Skip to main content

Posts

Meraih Piknik Impian

Bicara piknik, yang paling lekat dalam memori saya adalah sebuah keranjang anyaman berisi roti, selai, apel, jeruk dan sosis plus lemonade berbotol-botol. Semuanya terhampar di atas selembar taplak bermotif kotak-kotak.  Sejumlah anak duduk-duduk di sekitarnya sembari tertawa, berbicara dan menikmati makanan  dan minuman yang dihidangkan tentu saja ^__^ pic:wwwbebeandcompanycom Ya, itulah piknik di dalam

Siput Gonggong yang Bikin Bengong

Ini sih kisahku saat berkunjung ke Batam. Dalam kunjungan kali ini, alhamdulillah kesampaian juga cita-cita  makan siput Gonggong.^__^ Alkisah siput gonggong ini hanya ada di wilayah perairan kepri yang kaya dengan aneka fauna laut lho, terutama di wilayah Batam dan sekitarnya. Kami pergi ke restoran tujuan dengan naik mobil. Kalau di kawasan wisata kita juga bisa sewa mobil secara online jika tak membawa kendaraan pribadi. Jadi, saat ada undangan menikmati siput gonggong yang bukan sekedar seafood biasa seperti kerang , kepiting, udang, tentu saja tak kusia-siakan kesempatan langka ini. Sembari menunggu sang siput disajikan, kami pun mendengar kisah mengenai siput gonggong ini. Jadi biar kata namanya siput, tapi hewan yang tak bisa menggonggong ini hanya hidup di dalam laut. Bukan hewan amfibi atau pun hewan darat. Meskipun sekilas mirip bekicot tapi dia bukan bekicot. Gonggong dikenal

Sarikaya, Si Kaya yang Bikin Ceria ^__^

Sarikaya selalu mengingatkan saya akan masa kecil yang ceria^__^ Rasanya yang manis lembut bagaikan meleleh di permukaan lidah. Kalau Lebaran tiba, Sarikaya selalu menghiasi meja. Tak ketinggalan sepiring ketan putih sebagai pendampingnya. Sekian tahun berlalu, kenangan akan masa kecil yang manis semanis sarikaya tak akan lekang oleh masa. So, saat saudariku datang dari Batam dan berlibur ke Jakarta, inilah saatnya untuk bernostalgia. kamipun memasak sarikaya dengan resep rekaan sendiri. Berikut resepnya: Telur ayam Irisan halus gula aren Santan kental Gula pasir Garam Daun pandan Cara memasaknya :

Si Item Manis dari Tirta Sanita

Selalu ada yang menarik dari setiap kunjunganku ke daerah ini. Saat itu temaram mulai menghinggapi kawasan wisata air panas Tirta Sanita Ciseeng. Aku dan suami berjalan menelusuri kawasan gunung kapur menunggu azan magrib memanggil. Kawasan wisata itu mulai senyap. Para pemondok sudah masuk ke dalam pesanggrahan. Wahan-wahana sudah tutup. Hanya para sekuriti yang terlihat di sana sini seiring pergantian jam kerja. Dari balik gunung kapur terlihat sesosok ibu berjalan perlahan. Di tangan kanannya dia menjinjing sebuah keranjang plastik berwana hijau muda bertutup daun. Melihat kehadiran kami, dia pun bergegas menghampiri. menawarkan dagangannya. Yang ternyata sudah hampir habis. "Apa itu, Bu? " Saya melihat bungkusan makanan mirip lontong tapi daunnya masih hijau segar bagaikan belum dimasak. "Ini uli, Bu," jelasnya. Dengan sigap dia menyodorkan pada saya. "Oh, uli. Saya tau, ini dari ketan kan?" "Benar. Dimakannya dengan ini," dia meny

Nilai Plus dari Harga Smart Detox

Testimoni Ladies, melanjutkan pembahasan kita mengenai program Smart Detox, Harga  SmartDetox dan produk-produk Smart Detox pada postingan sebelumnya. Kali ini kita bahas mengenai testimon i . Testimoni adalah kisah nyata sembuhnya seseorang dari penyakit yang dideritanya. Para pemberi testimon i  ini tak hanya orang awam saja lho. Bahkan juga para selebritis seperti

Smart Detox, Solusi Ramping dan Sehat

Ada sejumlah Ladies yang mengeluhkan metabolisme tubuhnya. Mengapa sesudah hamil dan melahirkan susah banget ya kembali ke bentuk tubuh semula? Padahal makan sudah dikurangin, jajan gorengan enggak lagi, apalagi ngemil es krim coklat favorit. Tapi tetep aja, baju kesayangan sebelum hamil dulu gak ada yang muat lagi. Tapi, itu dulu

9 Tips Cara Aman Membeli Rumah Impian

"Ada rumah dijual murah nih, komplit dengan isinya sekalian!" "Benarkah?" info ini bikin mata saya membelalak takjub. Mengapa tidak. Setelah sebulan lebih wara wiri di sekitar pinggiran Jakarta Selatan, akhirnya ada info rumah murah di lokasi strategis plus perabotannya lagi! Namun, namanya wanita, tetap saja. Meski tawaran itu terdengar menguntungkan harus tetap teliti. Dan olala! Setelah cek dan ricek lagi, ternyata itu rumah punya kisah ...