Skip to main content

7 Tips Pilih Furniture Rumah Minimalis

 

image by decoruma

Jika kita beruntung diberi rezeki sama Allah punya rumah,  minimalis sekali pun, pasti akan disyukuri. Sebab, masih banyak orang di luaran sana yang masih harus ngontrak atau bahkan tak punya rumah. Tinggal gimana ngatur aja gimana milih furniture rumah minimalis.

Memang rumah minimalis itu emang keren banget sekarang ini, tapi memang, kadang bingung juga cari furniture yang pas dan bikin ruangan makin kece. Tapi jangan khawatir yaa, ada 7 tips nih untuk pilih furniture buat rumah minimalis yang bisa bikin tampilan rumahmu makin oke dan Instagramable!

 

1. Pilih Furniture yang Multifungsi

Ketika memilih furniture untuk rumah minimalis, pertimbangkan untuk memilih yang multifungsi. Misalnya, sofa dengan penyimpanan di bawahnya, atau meja makan yang bisa dilipat menjadi ukuran kecil saat tidak digunakan. Dengan begitu, kamu bisa menghemat ruang dan membuat ruangan terlihat lebih lapang.

 

2. Prioritaskan Desain Minimalis

Desain minimalis adalah kunci untuk membuat rumah minimalis terlihat keren. Pilihlah furniture dengan desain yang simpel dan clean, tanpa banyak ornamen atau detail yang rumit. Desain minimalis akan memberikan kesan ruang yang lebih teratur dan nyaman.

 

3. Perhatikan Skala dan Proporsi

Saat memilih furniture untuk rumah minimalis, penting untuk memperhatikan skala dan proporsinya. Pastikan bahwa furniture yang kamu pilih sesuai dengan ukuran ruangan dan tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Jangan sampai furniture terlihat mencolok atau mengganggu keseluruhan tata letak ruangan.

 

4. Pilih Warna Netral

Warna netral seperti putih, abu-abu, atau cokelat muda adalah pilihan yang tepat untuk rumah minimalis. Warna-warna netral akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan bersih, serta mudah untuk dipadukan dengan dekorasi atau aksen warna lainnya.

 

5. Pertimbangkan Material yang Ringan

Ketika memilih furniture untuk rumah minimalis, pertimbangkan untuk memilih material yang ringan seperti kayu ringan atau logam. Furniture yang ringan akan memudahkan kamu dalam memindahkannya atau mengatur ulang tata letak ruangan tanpa perlu banyak usaha.

 

6. Hindari Overcrowding

Jangan sampai ruanganmu terlihat berantakan dengan terlalu banyak furniture. Hindari overcrowding dengan memilih furniture yang benar-benar kamu butuhkan dan sesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Pastikan juga ada cukup ruang kosong di antara furniture untuk memberikan kesan lapang dan nyaman.

 

7. Gunakan Cermin untuk Membuat Ruangan Terlihat Lebih Luas

Cermin adalah trik jitu untuk membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang. Pasang cermin di dinding untuk menciptakan efek visual yang memperbesar ruangan. Selain itu, cermin juga dapat memantulkan cahaya alami dan membuat ruangan terlihat lebih terang dan segar.

 

So, itu dia 7 tips cara pilih furniture buat rumah minimalis yang bisa bikin rumah minimalis kita makin oke dan kece abis! Dan jangan lupa  untuk memilih furniture yang multifungsi, desain minimalis, serta memperhatikan skala, proporsi, dan warna netral. Seperti tips di atas yaa. Hindari overcrowding dan gunakan cermin untuk menciptakan efek visual yang memperbesar ruangan.

Nah, dengan mengikuti tips-tips ini, semoga rumah minimalismu bakal jadi tempat yang nyaman dan stylish buat hangout bareng temen-temen atau buat bahan bikin konten yang ciamik!

Comments

Popular posts from this blog

Kok Obat Tetes Mata Bisa Terasa Pahit di Lidah

                                                                Image: pinterest.com Nah, pertanyaan ini bermula saat ada keluhan di kedua mataku. Selama ini alhamdulillah mataku tak pernah bermasalah. Namun entah mengapa beberapa bulan terakhir ini mataku mudah sensitif terhadap debu membuatnya terasa gatal. Dan rasa gatal ini sangat menganggu kalau dibiarkan. Akhirnya biar nggak gatal lagi kedua mata kukucek. Memang rasa gatal berkurang tapi akhirnya gerakan kucek mata jadi nagih. Mata jadi bengkak dan berair. Akhirnya aku pun menyerah dan pergi periksa ke dokter. Chloramphenicol Pertama kali mengenal zat ini dari isi kandungan obat tetes mataku yang bermerk Reco. Obat tetes mata ini diresepkan oleh dokter di puskesmas karena ada keluhan pada mataku. Yaitu  sensitif pada debu. Juga mudah gatal hingga rasanya tangan pengen ngucek-ngucek sampe mata jadi merah. Akhirnya pada suatu kesempatan aku nyerah dan pergi periksa. Aku diberi satu jenis obat saja karena memang yang b

Asyiknya Seminar Ryan Filbert Bareng Tokopedia

Sudah lama juga nih, aku ga ikut seminar. Beruntung sekali ada undangan dari Tokopedia. Seminar ini tentang "Creating the Retirement of Your Dreams Emas VS Reksa Dana bersama Ryan Filbert. Pas banget aku harus menimba lebih banyak ilmu nih. Soalnya sebagai pekerja lepas, butuh banyak info nih bagaimana caranya bisa pensiun dengan layak di hari tua. Tapi aku ga akan membahas tentang sharing finansial Ryan dibaca rayyen ya. Soalnya beliau minta dipanggil rayyen bukan rian karena beliau bukan Ryan d Massiv atau Ryan lainnya. Okelah kalo begitu Mas Rayyen : D Nah, yang aku dapat dari silaturahmi berjejaring via seminar kali ini adalah: 1. Teman-teman baru. 2. Info-info seru info seru dan bermanfaat tentunya. 3. Bahagia bisa ngobrol  lepas dan berbagi info berguna. 4. Enjoying me time. 5. Waktu yang berkualitas. Yuk kita kulik satu persatu! Teman Teman Baru Hal paling menyenangkan saat datang ke sebuah acara adalah bertemu orang-orang yang sebelumnya kita belum pernah

10 Khasiat Daun Mint untuk Anda

Saat duduk di serambi sebuah villa di puncak saat sedang jalan-jalan, aku merasa sangat nyaman  berada dekat rimbunan tanaman menjalar berwarna hijau segar tanpa bunga. Awalnya masih belum yakin, tanaman apakah itu. Hingga mamang penjaga villa memberitahu bahwa itu adalah tanaman mint. Wow! Akhirnya, aku bisa melihat dan merasakah sendiri tanaman mint itu. Sensasinya beda dari tanaman herbal lainnya,baik dari segi aroma maupun rasanya yang segar banget saat dikunyah. Membuatku penasaran mengenai kandungan yang dimiliki oleh si daun mint ini. 10 Khasiat Daun Mint  1. Daun mint yang awalnya lebih dikenal di wilayah Eropa dan mediterania ini mengandung antioksidan yang mampu memberi rasa nyaman dan rileks. tak heran bila daun mint juga digunakan