Skip to main content

Inilah Salah Satu Bahan Skincare Efektif Mengatasi Bopeng di Wajah

 

Mengatasi bopeng di wajah
image: edited with canva

Mengatasi bopeng di wajah bisa menjadi masalah yang berlarut-larut dan terus menerus. Bahkan cenderung bisa bikin frustrasi jika kita belum juga bisa menemukan solusinya.

Bopeng, atau bekas jerawat yang merosot ke dalam kulit, bisa menjadi tantangan tersendiri dalam perawatan kulit. Biasanya, bopeng terbentuk saat jerawat meradang, membengkak, dan menyebabkan kerusakan pada pori-pori kulit kita.

Meskipun bekas jerawat umumnya hanya berupa noda hitam, terkadang mereka bisa masuk lebih dalam ke dalam jaringan kulit, menciptakan bekas luka yang lebih signifikan.

Kemampuan Kulit Mengatasi Bopeng di Wajah

Kulit memiliki kemampuan alami untuk memperbaiki luka akibat jerawat dengan memproduksi serat kolagen baru. Kolagen adalah protein yang memiliki peran penting dalam menjaga tekstur kulit, termasuk mengurangi kerutan, memperbaiki kontur kulit, dan menghilangkan tampilan bekas luka. Namun, ketika produksi kolagen berlebihan, bisa menyebabkan bopeng.

Perawatan bopeng bisa memakan waktu lama, bahkan bertahun-tahun, jika hanya mengandalkan perawatan kulit rumahan. Jika Anda menginginkan hasil maksimal, perawatan di klinik kecantikan bisa menjadi pilihan, meskipun ini mungkin lebih mahal. Bagi yang bersedia bersabar dan konsisten, perawatan rumahan dengan produk perawatan kulit khusus untuk bopeng bisa menjadi solusi.

Salah satu produk perawatan kulit yang direkomendasikan untuk mengatasi bopeng adalah essence atau serum. Produk ini memiliki kandungan zat aktif yang lebih tinggi dan dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Salah satu bahan yang mulai populer dalam produk perawatan kulit adalah filtrat siput atau snail filtrate.

Keajaiban Filtrat Siput untuk Mengatasi Bopeng di Wajah

Filtrat siput, juga dikenal sebagai snail filtrate atau lendir siput, adalah bahan kosmetik yang berasal dari siput, khususnya siput kebun Helix aspersa/Cornu aspersum. Snail filtrate diperoleh dengan mengumpulkan lendir siput ini, yang telah lama digunakan untuk merawat luka bakar dan peradangan dalam sejarah pengobatan.

Snail filtrate mengandung sekitar 91-98% air, yang membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, snail filtrate mengandung komponen-komponen penting seperti asam hyaluronat (hyaluronic acid) yang mempercepat penyembuhan luka, asam glikolat (Glycolic acid) yang meningkatkan tekstur kulit, dan tembaga peptides yang merangsang produksi kolagen.

Manfaat dari produk perawatan kulit yang mengandung snail filtrate mencakup efek anti-penuaan, pengurangan kerutan, penyamaran bekas luka, pengobatan jerawat dan ketombe, eksfoliasi kulit, dan pemulihan luka bakar. Banyak produk perawatan kulit dari Korea, Jepang, dan Thailand yang menggunakan snail filtrate dalam berbagai bentuk seperti masker, krim, serum, dan pelembab.

Lendir Siput Halal atau Haram?

Saat mencari produk perawatan kulit dengan snail filtrate, penting untuk memastikan bahwa bahan-bahan lain yang digunakan dalam produk tersebut juga memenuhi standar kehalalan. Ini sesuai dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia yang menyatakan bahwa penggunaan snail filtrate dalam produk non-pangan, seperti obat dan kosmetika, diperbolehkan selama tidak membahayakan.

Namun, aspek kehalalan juga mencakup seluruh proses produksi, mulai dari bahan baku hingga distribusi produk. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dengan cermat sumber dan proses produksi produk perawatan kulit yang Anda gunakan.

Bahan Skincare Yang Efektif 

Dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung snail filtrate, Anda bisa mengambil langkah efektif dalam merawat dan menghilangkan bopeng, serta menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Ingatlah untuk selalu konsultasikan dengan ahli kulit atau dermatologis jika Anda memiliki masalah kulit yang lebih serius atau jika ingin mendapatkan saran yang lebih spesifik tentang perawatan kulit Anda.

Comments

  1. Wah ternyata lendir siput juga bisa mengatasi masalah bopeng yang ada pada wajah ya

    ReplyDelete
  2. Memang terkadang bopeng yang ada di wajah membuat kita tidak percaya diri

    ReplyDelete
  3. Saya paling tidak suka nih, Kak kalau misalnya ada bekas jerawat di wajah

    ReplyDelete
  4. Konsultasi agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat tentang perawatan kulit wajah memang sangat penting ya

    ReplyDelete
  5. Wah saya baru tahu nih, Kak ternyata lendir siput juga bisa menjadi salah satu bahan perawatan wajah

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, mohon maaf karena komentar akan dimoderasi dulu. Mohon ditunggu kunjungan balik saya ^__^

Popular posts from this blog

Kok Obat Tetes Mata Bisa Terasa Pahit di Lidah

                                                                Image: pinterest.com Nah, pertanyaan ini bermula saat ada keluhan di kedua mataku. Selama ini alhamdulillah mataku tak pernah bermasalah. Namun entah mengapa beberapa bulan terakhir ini mataku mudah sensitif terhadap debu membuatnya terasa gatal. Dan rasa gatal ini sangat menganggu kalau dibiarkan. Akhirnya biar nggak gatal lagi kedua mata kukucek. Memang rasa gatal berkurang tapi akhirnya gerakan kucek mata jadi nagih. Mata jadi bengkak dan berair. Akhirnya aku pun menyerah dan pergi periksa ke dokter. Chloramphenicol Pertama kali mengenal zat ini dari isi kandungan obat tetes mataku yang bermerk Reco. Obat tetes mata ini diresepkan oleh dokter di puskesmas karena ada keluhan pada mataku. Yaitu  sensitif pada debu. Juga mudah gatal hingga rasanya tangan pengen ngucek-ngucek sampe mata jadi merah. Akhirnya pada suatu kesempatan aku nyerah dan pergi periksa. Aku diberi satu jenis obat saja karena memang yang b

Asyiknya Seminar Ryan Filbert Bareng Tokopedia

Sudah lama juga nih, aku ga ikut seminar. Beruntung sekali ada undangan dari Tokopedia. Seminar ini tentang "Creating the Retirement of Your Dreams Emas VS Reksa Dana bersama Ryan Filbert. Pas banget aku harus menimba lebih banyak ilmu nih. Soalnya sebagai pekerja lepas, butuh banyak info nih bagaimana caranya bisa pensiun dengan layak di hari tua. Tapi aku ga akan membahas tentang sharing finansial Ryan dibaca rayyen ya. Soalnya beliau minta dipanggil rayyen bukan rian karena beliau bukan Ryan d Massiv atau Ryan lainnya. Okelah kalo begitu Mas Rayyen : D Nah, yang aku dapat dari silaturahmi berjejaring via seminar kali ini adalah: 1. Teman-teman baru. 2. Info-info seru info seru dan bermanfaat tentunya. 3. Bahagia bisa ngobrol  lepas dan berbagi info berguna. 4. Enjoying me time. 5. Waktu yang berkualitas. Yuk kita kulik satu persatu! Teman Teman Baru Hal paling menyenangkan saat datang ke sebuah acara adalah bertemu orang-orang yang sebelumnya kita belum pernah

10 Khasiat Daun Mint untuk Anda

Saat duduk di serambi sebuah villa di puncak saat sedang jalan-jalan, aku merasa sangat nyaman  berada dekat rimbunan tanaman menjalar berwarna hijau segar tanpa bunga. Awalnya masih belum yakin, tanaman apakah itu. Hingga mamang penjaga villa memberitahu bahwa itu adalah tanaman mint. Wow! Akhirnya, aku bisa melihat dan merasakah sendiri tanaman mint itu. Sensasinya beda dari tanaman herbal lainnya,baik dari segi aroma maupun rasanya yang segar banget saat dikunyah. Membuatku penasaran mengenai kandungan yang dimiliki oleh si daun mint ini. 10 Khasiat Daun Mint  1. Daun mint yang awalnya lebih dikenal di wilayah Eropa dan mediterania ini mengandung antioksidan yang mampu memberi rasa nyaman dan rileks. tak heran bila daun mint juga digunakan