Skip to main content

Info: Pelatihan Kerja Gratis Milik Pemerintah DKI

Sobat, info pelatihan kerja gratis ini mungkin bisa bermanfaat bagi kamu, teman atau mungkin ada anggota keluarga yang sedang butuh tempat kursus untuk mengasah keterampilan. Jika kita terampil dan punya satu jenis skill saja itu cukup untuk memulai bisnis baru di era new normal covid 19 ini. Info kali ini berasal dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Selatan.

Pelatihan Kerja (gratis) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Selatan
Sehubungan rencana kegiatan pelatihan kerja (gratis) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Selatan dalam menyambut MEA pendaftaran sudah dibuka sejak 4 Januari 2016.Bagi calon siswa pelatihan yang sudah mendaftar akan dilakukan proses seleksi sesuai kejuruan masing-masing karena keterbatasan kuota yang ada.(20 orang untuk tiap jurusan)
A. Program Pelatihan
Terdapat 2 program pelatihan yang dilaksanakan oleh PPKD Jakarta Selatan, yaitu:
1. Pelatihan Reguler
Pelatihan Reguler merupakan program pelatihan yang dilakukan di Kantor PPKD Jaksel. Pelatihan dilakukan dari hari Senin s/d Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 WIB selama 45 hari kerja (Total 360 Jam Pelajaran). Setiap tahun, PPKD Jaksel menyelenggarakan pelatihan sebanyak 3 angkatan dengan masing-masing angkatan sebanyak 20 orang/kelas/jurusan.
Jurusan yang tersedia untuk program Pelatihan Reguler diantaranya:
1. Teknik Komputer
2. Teknik Pendingin / AC
3. Teknik Otomotif
4. Teknik Sepeda Motor
5. Operator Komputer
6. Desain Grafis
7. Tata Boga
8. Tata Busana
9. Tata Graha
10. Bahasa Inggris
11. Bahasa Jepang

2. Pelatihan MTU (Mobile Training Unit)
Pelatihan MTU (Mobile Training Unit) merupakan program pelatihan kerja dengan menggunakan kendaraan keliling yang dipergunakan untuk melatih para pencari kerja dan penggangguran yang berada tempat mereka tinggal/berkumpul. Setiap tahun, PPKD Jaksel menyelenggarakan pelatihan sebanyak 3 angkatan dengan masing-masing angkatan sebanyak 10 orang/kelas/jurusan.

Jurusan yang tersedia untuk program Pelatihan MTU diantaranya:
1. MTU Tata Busana
2. MTU Tata Rias
3. MTU Teknik Sepeda Motor
4. MTU Teknik Komputer
5. MTU Las
6. MTU Selular HP



B. Fasilitas Pelatihan

– Pelatihan gratis
– Modul pelatihan
– Seragam
– Snack
– Makan siang
– Sertifikat kelulusan dari PPKD Jakarta Selatan ( Jika Lulus )
– Sertifikat Uji Kompetensi dari BSNP ( Jika Lulus Uji Kompetensi )
– Bursa Kerja Di akhir Pelatihan

C. Metode Pelatihan
Pelatihan dilakukan dengan standar pelatihan berbasis kompetensi dengan perbandingan 75% praktek dan 25% teori.
Persyaratan :
1. KTP DKI Jakarta
2. Pendidikan Minimal SLTA ( Untuk Boga dan Busana SLTP Di Perbolehkan)
3. SKCK ( Surat Kelakuan Baik dari Polsek )
4. Kartu Kuning dari kelurahan
5. Surat keterangan Sehat dari Puskesmas
6. Foto Berwarna 3×4 = 6 Lembar, background merah
7. Fotocopi Ijazah

Silahkan di share sebanyak-banyaknya, mari kita persiapkan diri menghadapi MEA
Salam sukses
Follow : @ppkdjaksel
Website : www.ppkdjakartaselatan.com
Email: ppkd.jakartaselatan@gmail.com
Facebook : www.facebook.com/ppkdjaksel.official


Comments

Popular posts from this blog

Kok Obat Tetes Mata Bisa Terasa Pahit di Lidah

                                                                Image: pinterest.com Nah, pertanyaan ini bermula saat ada keluhan di kedua mataku. Selama ini alhamdulillah mataku tak pernah bermasalah. Namun entah mengapa beberapa bulan terakhir ini mataku mudah sensitif terhadap debu membuatnya terasa gatal. Dan rasa gatal ini sangat menganggu kalau dibiarkan. Akhirnya biar nggak gatal lagi kedua mata kukucek. Memang rasa gatal berkurang tapi akhirnya gerakan kucek mata jadi nagih. Mata jadi bengkak dan berair. Akhirnya aku pun menyerah dan pergi periksa ke dokter. Chloramphenicol Pertama kali mengenal zat ini dari isi kandungan obat tetes mataku yang bermerk Reco. Obat tetes mata ini diresepkan oleh dokter di puskesmas karena ada keluhan pada mataku. Yaitu  sensitif pada debu. Juga mudah gatal hingga rasanya tangan pengen ngucek-ngucek sampe mata jadi merah. Akhirnya pada suatu kesempatan aku nyerah dan pergi periksa. Aku diberi satu jenis obat saja karena memang yang b

Serum dalam Perawatan Kulit, Pentingkah?

  Dear ladies, kesibukan dalam keseharian di rumah mengurus keluarga maupun di luar rumah tentu saja berpengaruh dalam ritne atau jatah waktu untuk memberikan perhatian pada perawatan kulit kita. Namun, tentu saja kita harus tetap peduli dong pada perawatan diri sendiri. Termasuk update informasi terkait produk apa saja yang bagus untuk perawatan kulit kita. Misalnya terkait topik skincare dan serum. Penggunaan skincare dan serum dalam perawatan kulit sekarang ini seakan menjadi suatu hal yang jamak dalam khazanah perawatan kulit di Indonesia. Sesuatu hal yang mungkin beberapa waktu lalu mungkin masih jarang terdengar di telinga kita.Ladies pun mungkin bertanya-tanya mengapa serum bisa menjadi bagian penting dalam rutinitas perawatan kulit kita di saat sekarang. Nah, jawabannya sebenarnya sederhana. Karena, menurut hasil riset para ahli terkait, serum memiliki sejumlah keunggulan yang sayang kalau kita lewatkan. Berikut pemaparannya,  a.       Serum   mampu menyerap lebih dalam

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?