Friday, July 12, 2019

Asyiknya Seminar Ryan Filbert Bareng Tokopedia

Share on :
Sudah lama juga nih, aku ga ikut seminar. Beruntung sekali ada undangan dari Tokopedia. Seminar ini tentang "Creating the Retirement of Your Dreams Emas VS Reksa Dana bersama Ryan Filbert.

Pas banget aku harus menimba lebih banyak ilmu nih. Soalnya sebagai pekerja lepas, butuh banyak info nih bagaimana caranya bisa pensiun dengan layak di hari tua.
Tapi aku ga akan membahas tentang sharing finansial Ryan dibaca rayyen ya. Soalnya beliau minta dipanggil rayyen bukan rian karena beliau bukan Ryan d Massiv atau Ryan lainnya.
Okelah kalo begitu Mas Rayyen : D
Nah, yang aku dapat dari silaturahmi berjejaring via seminar kali ini adalah:
1. Teman-teman baru.
2. Info-info seru dan bermanfaat tentunya.
3. Bahagia bisa ngobrol  lepas dan berbagi info berguna.
4. Enjoying me time.
5. Waktu yang berkualitas.

Yuk kita kulik satu persatu!

Teman Teman Baru
Hal paling menyenangkan saat datang ke sebuah acara adalah bertemu orang-orang yang sebelumnya kita belum pernah bertemu. Meskipun kamu tipikal pendiam atau grogi saat bertemu orang baru, kamu bisa mulai dengan melempar sendal...eh..melempar senyum ke orang tersebut. Dan sepanjang kasus yang kualami, jarang ada yang ngga ngebales senyum kita. Langka yang kalo disenyumi malah buang muka. Mungkin karena kita yang berada di sebuah acara yang sama itu tentu otomatis memiliki visi yang sama. Jadi bisa dikatakan baunya udah sama. So, enjoy aja. Saling bertukar senyum, jika ada kesempatan ngobrol ya bisa aja dengan just say hi, setelah itu terserah Anda. Hehehe....

Info-Info Seru dan Bermanfaat
Nah, setelah kita mulai terasa nyaman ngobrolnya. Biasanya sering ada informasi yang bermanfaat yang bisa kita dapat. Informasi yang belum tentu bisa kita dapat begitu saja di pasar, jalanan, atau di acara arisan. Nah, ini nih salah satu nikmatnya berjejaring.

Enjoying Me Time
Terkadang kegiatan sehari-hari yang berupa rutinitas bisa bikin kita jenuh. Nggak di rumah nggak di tempat kerja. Nah, ikut acara yang berbeda seperti seminar yang terkesan serius pun bisa menjadi semacam pengalihan yang menyenangkan, lho.
Padahal hanya karena duduk-duduk sebentar ngobrol ringan sambil menikmati suguhan dari panitia seminar. Perut kenyang pikiran segar hati pun senang. Alhamdulillah :D

Waktu Yang Berkualitas
Ya, meski seminar hanya berlangsung sekitar dua jam. Sudah pasti banyak hal bermanfaat yang kita dapat. Dengan catatan, jangan ngobrol aja sepanjang sesi seminar. Hehe...
Kalau aku sih sengaja datang lebih cepat biar bisa ngobrol ringan dulu dengan para peserta seminar. Selesai acara juga nggak langsung pulang, tapi stay dulu barang beberapa menit. Baru deh pulang.
Demikian sharing kali ini tentang nikmatnya ikut seminar bareng Ryan Gilbert. Bareng di sini maksudnya ini seminarnya Ryan Filbert.
Dan aku akan membahasnya di blog aku yang satu lagi, yang khusus membahas tentang masalah finansial. Monggo mampir! ^__^

No comments:

Post a Comment