Skip to main content

Info: Pelatihan Kerja Gratis Milik Pemerintah DKI

Dear Ladies, info pelatihan kerja gratis ini mungkin bisa bermanfaat bagi kamu, teman atau mungkin ada anggota keluarga yang sedang butuh tempat kursus untuk mengasah keterampilan. Jika kita terampil dan punya satu jenis skill saja itu cukup untuk memulai bisnis baru di era new normal covid 19 ini. Info kali ini berasal dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Selatan.

Pelatihan Kerja (gratis) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Selatan
Sehubungan rencana kegiatan pelatihan kerja (gratis) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Selatan dalam menyambut MEA pendaftaran sudah dibuka sejak 4 Januari 2016.Bagi calon siswa pelatihan yang sudah mendaftar akan dilakukan proses seleksi sesuai kejuruan masing-masing karena keterbatasan kuota yang ada.(20 orang untuk tiap jurusan)
A. Program Pelatihan
Terdapat 2 program pelatihan yang dilaksanakan oleh PPKD Jakarta Selatan, yaitu:
1. Pelatihan Reguler
Pelatihan Reguler merupakan program pelatihan yang dilakukan di Kantor PPKD Jaksel. Pelatihan dilakukan dari hari Senin s/d Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 WIB selama 45 hari kerja (Total 360 Jam Pelajaran). Setiap tahun, PPKD Jaksel menyelenggarakan pelatihan sebanyak 3 angkatan dengan masing-masing angkatan sebanyak 20 orang/kelas/jurusan.
Jurusan yang tersedia untuk program Pelatihan Reguler diantaranya:
1. Teknik Komputer
2. Teknik Pendingin / AC
3. Teknik Otomotif
4. Teknik Sepeda Motor
5. Operator Komputer
6. Desain Grafis
7. Tata Boga
8. Tata Busana
9. Tata Graha
10. Bahasa Inggris
11. Bahasa Jepang

2. Pelatihan MTU (Mobile Training Unit)
Pelatihan MTU (Mobile Training Unit) merupakan program pelatihan kerja dengan menggunakan kendaraan keliling yang dipergunakan untuk melatih para pencari kerja dan penggangguran yang berada tempat mereka tinggal/berkumpul. Setiap tahun, PPKD Jaksel menyelenggarakan pelatihan sebanyak 3 angkatan dengan masing-masing angkatan sebanyak 10 orang/kelas/jurusan.

Jurusan yang tersedia untuk program Pelatihan MTU diantaranya:
1. MTU Tata Busana
2. MTU Tata Rias
3. MTU Teknik Sepeda Motor
4. MTU Teknik Komputer
5. MTU Las
6. MTU Selular HP



B. Fasilitas Pelatihan

– Pelatihan gratis
– Modul pelatihan
– Seragam
– Snack
– Makan siang
– Sertifikat kelulusan dari PPKD Jakarta Selatan ( Jika Lulus )
– Sertifikat Uji Kompetensi dari BSNP ( Jika Lulus Uji Kompetensi )
– Bursa Kerja Di akhir Pelatihan

C. Metode Pelatihan
Pelatihan dilakukan dengan standar pelatihan berbasis kompetensi dengan perbandingan 75% praktek dan 25% teori.
Persyaratan :
1. KTP DKI Jakarta
2. Pendidikan Minimal SLTA ( Untuk Boga dan Busana SLTP Di Perbolehkan)
3. SKCK ( Surat Kelakuan Baik dari Polsek )
4. Kartu Kuning dari kelurahan
5. Surat keterangan Sehat dari Puskesmas
6. Foto Berwarna 3×4 = 6 Lembar, background merah
7. Fotocopi Ijazah

Silahkan di share sebanyak-banyaknya, mari kita persiapkan diri menghadapi MEA
Salam sukses
Follow : @ppkdjaksel
Website : www.ppkdjakartaselatan.com
Email: ppkd.jakartaselatan@gmail.com
Facebook : www.facebook.com/ppkdjaksel.official


Comments

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…