Skip to main content

Aneka Tempat Wisata di Bandung yang Seru Banget! ^__^

Kota Bandung yang dikenal sebagai Paris van Java ini sangat dikenal seantero dunia. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang mengunjungi tempat wisata di Bandung. Bahkan ada yang menetap di Bandung dalam jangka waktu lama untuk bisa menikmati keindahan kota ini.

Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi jika sedang berada di kota Bandung. Mulai dari aneka pilihan tempat-tempat  wisata baru dan tempat-tempat wisata yang sudah  terkenal sejak lama pun tak kalah menariknya.

Baik itu tempat wisata alam maupun wisata modern seperti Cihampelas Mal, Trans Studio hingga factory outlets yang tersebar di sepanjang  jalan Cihampelas. Namun bagi Anda yang ingin
menikmati alam, berbagai alternatif wisata alam berikut bisa dijajal saat sedang berkunjung ke Bandung.

Kawah Putih

pic:initempatwisatacom

Kawah Putih ini sungguh indah dengan panorama alamnya yang serba putih. Mulai dari tanahnya yang putih laksana salju bahkan air danaunya juga terlihat berwarna putih kadang berubah-ubah kehijauan. Semua terjadi karena kadar belerang yang tinggi di daerah ini. Suhu udara juga memberi pengaruh termasuk juga keadaan cuaca saat itu
Kawah putih ini terletak di kawasan Ciwidey. Daerah yang terkenal dengan perkebunan strawberrynya itu.

Air Panas Ciwalini

pic:wikimapiaorg

Untuk Anda yang suka berendam air panas, maka air panas dari gunung Patuha ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata keluarga di kota Bandung.
Berendam di air panas akan memberi efek relaksasi bagi tubuh kita. Selain efek menyehatkan. Meski demikian pemandian air panas Ciwalini  ini tidak terlalu kentara aroma belerangnya. Air panasnya jernih dan  bersih.

Kebun Teh   Rancabali

pic:sebandungcom

Berjalan-jalan di area perkebunan teh  yang hijau sungguh menyegarkan mata yang biasanya selalu berada di depan layar computer dan gadget.
Bukan hanya mata saja yang akan segar tetapi badan juga akan bugar dengan berjalan-jalan mengitari kebun teh  di pagi hari. Anda akan bisa menikmati pemandangan yang langka saat para pemetik teh bekerja di pagi hari. Mengumpulkan pucuk-pucuk the  pilihan untuk kemudian diolah menjadi bubuk teh  yang biasa anda  seduh di rumah setiap sore. Hmm.. nikmatnya! ^__^

Gunung Tangkuban Perahu

pic:disparbudjabarprov

Sangkuriang si anak hilang yang kemudian jatuh cinta pada ibunya sendiri. Ini adalah kisah yang sangat terkenal sebagai  asal muasal terbentuknya gunung Tangkuban Perahu. Namun tahukah Anda pesan bijak nenek moyang kita yang tersisip melalui kisah Sangkuriang ini?
Ya, jangan sembunyikan nasab atau silsilah keturunan anak. Kalau Sangkuriang dari kecil sudah tahu bahwa dia adalah anak Dayang Sumbi, manalah mungkin dia akan jatuh cinta pada ibunya sendiri. Meski sang ibu secantik bidadari sekalipun. Betul, kan?
Ya, sungguh dalem pesan yang dituturkan dalam kisah-kisah legenda tempo dulu. Tak salah jika  kunjungan ke gunung Tangkuban Perahu harus masuk dalam agenda Anda saat berlibur di Bandung.

Pasar Terapung di Lembang

pic:anekatempatwisatacom

Jalan-jalan tanpa  icip-icip kuliner itu ibarat makan tanpa garam. Coba deh! Hambar kan? Jadi saat berkunjung ke tempat wisata di bandung jangan lupa mengunjungi  kawasan pasar terapung atau floating market Lembang ini.
Anda tak hanya menemukan aneka suguhan kuliner yang memanjakan lidah, tapi juga aneka wahana yang modern dengan tiga tema utama yaitu bermain, belajar dan kuliner. Ketiga tema utama ini diramu dalam konsep pasar terapung Lembang. Jadi, jangan sampai nggak mampir ya. Apalagi jika Anda datang ke Bandung bersama keluarga.  Makin rame makin seru! ^__^



Comments

  1. Kalau ke bandung aku paling ke PVJ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAndung memang banyak pilihan destinasinya :)

      Delete
  2. Kemarin aku juga ke Bandung mbak, ke Dusun Bambu tapi.... heheheh Bandung emang oke..

    ReplyDelete
  3. wah... ini dia yang dicari.. mau liburan, tapi bingung mau kemana.. ternyata disini ada info yang lebih baik.. ngga jauh lagi..hehhe.. terima kasih admin

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, mohon maaf karena komentar akan dimoderasi dulu. Mohon ditunggu kunjungan balik saya ^__^

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…