Skip to main content

Korea, Honour Guest Star Indonesia International Book Fair 2015

Fanta Stick Korea
Ini bukan sejenis minuman bersoda dengan aneka rasa buah itu ya :D  Tetapi Fanta Stick Soda Oops! Korea ini  merupakan gabungan para seniman muda Korea.
Ada empat orang pria dan tiga wanita anggota grup ini akan mempertunjukkan aksi mereka dalam format teater musik. Gerakan tarian dan lagu yang kompak dan dinamis diiringi oleh musik perkusi khas Korea mampu menarik para pengunjung pameran buku menyesaki panggung utama.



pic: doc iibfid

IIBF 2015
Jika tahun lalu acara Indonesia Internasional Book Fair diadakan di Istora Senayan, maka tahun ini IIBF dengan tamu kehormatan "Korea Selatan" diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Mungkin karena pertimbangan  ruangan yang lebih lega, sebab IIBF tahun lalu terasa sesak karena banyaknya stand dan pengunjung yang datang.
Karena datang ke pameran buku adalah suatu keharusan, maka setelah menyelesaikan semua deadline dan kerjaan domestik di rumah, akhirnya saya baru bisa datang di hari ke tiga yaitu hari Sabtu.
Maklum hari libur, meski baru menjelang tengah hari tapi pengunjung sudah mulai memenuhi area IIBF 2015 di Jakarta Convention Center ini.


Pameran Buku
Dalam pameran buku tingkat internasional tahun ini, sejumlah penerbit ikut berpartisipasi di dalam pameran tingkat internasional tahun 2015 ini.  Mulai dari nama-nama penerbit yang sering kita dengar seperti Penerbit Gramedia, Mizan, EleksMedia, Syaamiil, dll. 
Korea Tourism Organization sebagai salah satu sponsor juga memberikan hadiah berupa Jalan-Jalan ke Korea.

Rights Fair
Nah, di Indonesia International Book Fair 2015 ini ada ajang Indonesia Rights Fair. Ini adalah semacam ajang jual beli hak karya cetak penerbit tanah air dengan penerbit atau agen literasi luar negeri. Rata-rata buku yang dibidik adalah buku-buku sejarah, budaya Indonesia dan buku-buku akademi, 

Sayangnya IIBF 2015 ini berlangsung singkat yaitu hanya selama empat hari dari tanggal 4-6 September 2015.



Comments

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi. Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi. Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri. Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi , maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik. Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaim

Asyiknya Seminar Ryan Filbert Bareng Tokopedia

Sudah lama juga nih, aku ga ikut seminar. Beruntung sekali ada undangan dari Tokopedia. Seminar ini tentang "Creating the Retirement of Your Dreams Emas VS Reksa Dana bersama Ryan Filbert. Pas banget aku harus menimba lebih banyak ilmu nih. Soalnya sebagai pekerja lepas, butuh banyak info nih bagaimana caranya bisa pensiun dengan layak di hari tua. Tapi aku ga akan membahas tentang sharing finansial Ryan dibaca rayyen ya. Soalnya beliau minta dipanggil rayyen bukan rian karena beliau bukan Ryan d Massiv atau Ryan lainnya. Okelah kalo begitu Mas Rayyen : D Nah, yang aku dapat dari silaturahmi berjejaring via seminar kali ini adalah: 1. Teman-teman baru. 2. Info-info seru info seru dan bermanfaat tentunya. 3. Bahagia bisa ngobrol  lepas dan berbagi info berguna. 4. Enjoying me time. 5. Waktu yang berkualitas. Yuk kita kulik satu persatu! Teman Teman Baru Hal paling menyenangkan saat datang ke sebuah acara adalah bertemu orang-orang yang sebelumnya kita belum pernah