Skip to main content

Icip-icip Rasa Pedes So Good Spicy Chicken Strip

Kalau membahas soal selera, anak-anak pada khususnya termasuk makhluk yang susah dipahami dalam urusan selera makan.

Terkadang sebagai ibunya, saya pikir mereka suka akan satu jenis makanan tapi ternyata itu tak selalu. Kadang suka hanya sekali saja setelah itu tak mau makan itu lagi.

Namun kalau makanan berbahan baku ayam. Hmmm......semua suka!

Baguslah karena daging ayam mengandung protein hewani yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak. Tapi meski mendapatkan ayam potong untuk bahan baku masakan mudah sekali, saya tak begitu saya beli ayam potong sembarangan.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Belanja Ayam Potong

Sebagai seorang ibu, saya pasti mengutamakan makanan yang bermutu dan halal untuk anak-anaknya. Oleh sebab itu, saya harus perhatikan dulu dan pastikan bahwa ayam potong yang saya beli itu halal karena sudah disembelih sesuai dengan syariat Islam. Jadi, harus ada logo halal MUI di kemasannya lengkap dengan nomor registrasinya karena sertifikasi halal MUI juga ada masa berlakunya lho.

Setelah itu saya juga  perhatikan penjualnya atau produsennya. Jika produsennya bisa dikenali dengan mudah mulai dari alamatnya, lokasi produksi, merk dan track recordnya. Boleh deh produk tersebut masuk keranjang belanja.

Setelah itu tahap berikutnya adalah soal rasa. Apakah rasanya sesuai selera karena bahannya yang segar dan bermutu. Plus kalau sudah dibumbui apakah rasanya enak.

Selama ini ayam potong favorit anak-anak saya adalah produk So Good. Karena So Good memberikan banyak pilihan rasa. Mulai dari ayam potong, sampai fillet.

So Good Spicy Chicken  Strip Rasa Pedes
Nah, ini varian rasa terbaru dari So Good. Bikin penasaran karena rasa pedes nya ini nih!
Yang jelas sih ayamnya adalah daging ayam pilihan tanpa tulang. Lalu diberi bumbu marinasi pedas yang Spicy.
Nah, kalau mau menyajikan juga gampang. Tinggal goreng dalam minyak panas ketika masih beku selama 45 menit. Minyaknya sebaiknya bersuhu 175 derajat Celcius ya.
Atau bisa juga dipanggang di dalam oven selama sekitar 7 menit. Disesuaikan saja dengan kapasitas oven masing-masing. Tapi kalau saya lebih suka deep fried.
Hasilnya adalah ayam goreng So Good Spicy Chicken Strip yang crispy, juicy,spicy dan fully meat.
Hmmm...yummy!

Comments

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…