Langsung ke konten utama

Liburan Seru Menjelajah Wisata Alam di Makassar

source:simbi.kemenag.co.id
Di Pulau Sulawesi terdapat sebuah kota besar bernama Makassar yang memiliki kemajuan pesat. Ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini dulunya bernama Ujung Pandang. Namun, pada tahun 1991 berganti nama menjadi Makassar. Kota Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi. Kota ini berkembang di hampir seluruh sektor kehidupan termasuk pariwisata. Banyak destinasi wisata di kota ini yang wajib kamu kunjungi.
Makassar termasuk dalam daftar kota-kota besar di Indonesia, bahkan kota ini merupakan kota terbesar kedua setelah kota Medan. Hal ini memungkinkan banyak penerbangan menuju Makassar sehingga memudahkan para wisatawan jika ingin berkunjung ke kota ini. Salah satunya adalah Aviastar yang menawarkan berbagai rute menuju Makassar. Dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar kamu bisa melanjutkan perjalananmu menggunakan transportasi darat untuk menjelajahi tempat-tempat berikut.
Pantai Losari
source:makassarguide.com
Pantai ini harus masuk daftar tempat liburanmu jika kamu ke Makassar. Pantai yang menjadi ikon kota Makassar ini merupakan destinasi wisata menarik dan paling populer. Uniknya pantai ini adalah, kamu tidak akan menemukan pasir karena tepian pantai terbuat dari beton. Yang menambah daya tariknya adalah, kamu bisa melakukan banyak kegiatan di pantai ini, seperti menikmati wahana banana boat, atau berlayar dengan perahu. Jangan lewatkan pula keindahan sunset sambil mencicipi kuliner khas Makassar di banyak tempat makan sekitar Pantai Losari.
Taman Nasional Bantimurung
source:puterputerkota.blogspot.com
Taman Nasional Bantimurung juga sering disebut dengan kerajaan kupu-kupu, karena tempat ini merupakan habitat beragam jenis kupu-kupu. Sekitar 250 jenis kupu-kupu tinggal di sini. Karena itulah, kupu-kupu dijadikan maskot kota Makassar. Taman Nasional Bantimurung terletak di Kabupaten Maros. Dengan Aviastar kamu bisa mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin dan melanjutkan perjalanan sejauh 45 km dengan kendaraan darat. Selain menemukan kupu-kupu pada habitat aslinya, kamu juga bisa mencoba beberapa wahana yang ditawarkan taman nasional ini, seperti flying fox. Kamu juga bisa bermain di bawah air terjun, atau menjelajah gua.
Taman Laut Taka Bonerate
source:ngadem.com
Jika kamu ingin menjelajahi kehidupan bawah laut, kurang lengkap rasanya jika kamu tidak berwisata ke taman laut Taka Bonerate. Taman laut yang terletak di Kepulauan Selayar ini menyajikan biota bawah laut dengan keindahan terumbu karangnya. Waktu paling baik untuk menyelam di Taka Bonerate adalah antara bulan April-Mei karena pada saat itu arus dan suhu air sedang dalam kondisi baik sehingga kamu bisa berlama-lama menyelam di kedalaman. Kamu bisa segera menjadwalkan liburanmu dan mengecek penerbangan Aviastar ke Makassar.
Kebun Teh Malino
source:www.bugismakassartrip.com
Jenuh menjalani rutinitas yang padat setiap hari? Silahkan datang kesini! Kawasan ini merupakan kawasan tertinggi di Sulawesi Selatan, sehingga kamu akan mendapati suasana alam yang menyegarkan dan udara sejuk. Kawasan ini berjarak 90 km dari kota Makassar. Kamu bisa menyusuri kebun teh sambil menikmati keasrian hawanya. Selain itu, kawasan ini juga memiliki sejumlah objek wisata menarik lainnya seperti Air Terjun Seribu Tangga, Lembah Biru, dan bunker peninggalan Jepang.
Pegunungan Kapur
source:liputanutama.com
Jika kamu mencari destinasi wisata yang menantang, tidak ada salahnya kamu menjelajah pegunungan kapur di Kabupaten Maros, sekitar 40 km arah utara Kota Makassar. Kamu bisa terbang dengan Aviastar menuju Bandara Sultan Hassanudin, lalu berkendara motor selama 2 jam menuju objek wisata ini. Banyak objek wisata alam yang bisa kamu nikmati di kawasan ini, seperti Telaga Bidadari, Gua Telapak Tangan, Sungai Pute dan Kampung Berua, serta pastinya Taman Hutan Batu Kapur.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera persiapkan liburanmu ke kota Makassar dan temukan pengalaman menarik menjelajahi wisata alam di Makassar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

Jadi Percaya Diri Ngantor dengan Derma Angel

Girls, Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami masalah jerawat. Tau kan bagaimana galaunya jika si makluk kecil yang nggak imut ini muncul? Saat mau pakai bedak di depan cermin terlihat ada bentol merah di permukaan kulit wajah. Gimana bisa tampil cantik dan percaya diri  jika wajah  mulusmu bertotol jerawat!  *Arrgh.   image:pixabay My Story Kalau dipikir-pikir si jerawat ini jahat juga lho. Dia tak kenal situasi sehingga suka datang di saat yang tidak tepat. Halah.. kapan ya ada saat yang tepat buat nerima jerawat bertamu? Hahaha... Kali ini si jerawat datang menghampiri Fafa putriku. Udah tau si Fafa itu harus selalu dalam penampilan prima setiap hari karena dia kan kerja dan harus ketemu banyak orang di kantor. Tapi si jerawat ini, datang tanpa diundang. Dan entah kenapa dia paling suka mampir ke pipi chubby Fafa. So pastilah Fafa kesel bin mangkel. Baperan gara-gara jerawat bisa bikin mood rusak seharian padahal Fafa kan harus selalu ramah dan tersenyum pada para customer. Ke…

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.