Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata Alam di Cirebon yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Sana



(sumber : liburancirebon.com)
Cirebon merupakan sebuah kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Barat. Selama ini, kota ini sangat terkenal dengan objek wisata religi dan sejarah. Namun, selain Makam Gunung Jati dan Keraton Kasepuhan, Cirebon sebenarnya juga menawarkan banyak pilihan tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu sedang berlibur ke Cirebon, berikut adalah beberapa daftar tempat wisata alam yang bisa kamu datangi untuk menghabiskan waktu liburan. 

1.     Situ Sedong
Situ Sedong merupakan sebuah waduk buatan yang digunakan untuk menampung air hujan dan air sungai. Namun, di samping berfungsi sebagai waduk, tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah, sehingga tak heran jika juga difungsikan sebagai objek wisata. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini antara lain adalah memancing, menaiki perahu bebek mengelilingi waduk, atau sekadar bersantai sambil menikmati udara segar. Di sore hari, Situ Sedong juga menawarkan keindahan panorama sunset yang sangat mengagumkan.

2.     Taman Kera Plangon
Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Cirebon. Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan menemukan banyak kera yang bergelantungan di area taman. Menurut mitos yang beredar, kera-kera yang hidup di daerah ini sejak dulu tidak pernah bertambah karena melahirkan atau berkurang karena mati. Namun, dibalik mitos dan kemistisannya, Taman Kera Plangon tetap menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, terlebih jika ingin menikmati suasana alam yang segar dan menyejukkan.

3.     Pantai Kejawanan
Pantai yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon ini cukup terkenal dengan panorama sunsetnya yang indah. Namun, selain sebagai tempat wisata, Pantai Kejawanan juga difungsikan sebagai Tempat Pengelolaan Ikan (TPI) Kejawanan dan tempat terapi. Ya, konon air dari pantai ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, reumatik, stroke, asam urat, hingga penyakit kulit.


4.     Wanawisata Ciwaringin
Objek wisata alam selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Cirebon adalah Wanawisata Ciwaringin. Lokasinya berada di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Panorama alam yang indah dan masih alami adalah daya tarik utama dari tempat wisata yang satu ini. Begitu masuk ke kawasan wisata, kamu akan disambut dengan pepohonan hijau yang kebanyakan adalah pohon kayu putih. Bagi kamu yang hobi memancing, kamu juga bisa menyalurkan hobi memancingmu di sebuah danau yang bernama Danau Ciranca.

5.     Banyu Panas Palimanan
Banyu Panas Palimanan merupakan tempat pemandian air panas yang berada di pegunungan kapur Gunung Kromong, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Tepatnya sekitar 16 kilometer dari pusat Kota Cirebon. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp4.000 per orang dan biaya tambahan Rp6.000, kamu sudah bisa berendam di dalam kolam pemandian dan menikmati kehangatan air panasnya yang berasal dari Gunung Kromong.

Itulah beberapa tempat wisata alam yang bisa kamu datangi saat berlibur ke Cirebon. Selain tempat-tempat wisata alamnya yang menarik, Cirebon juga memiliki beragam pilihan penginapan yang siap mendukung kunjungan para wisatawan. Jika mencari hotel murah di Cirebon, salah satu alternatif terbaik yang bisa kamu pilih adalah kamar-kamar hotel yang tergabung dalam jaringan AiryRooms.


Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms menawarkan akomodasi hemat di berbagai kota di Indonesia. Tak kalah dengan hotel-hotel berbintang, sejumlah fasilitas unggulan juga bisa kamu dapatkan di hotelAiry, mulai TV layar datar, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, shower air hangat, tempat tidur yang bersih, air minum, serta akses Wi-Fi gratis.
Untuk memesan kamar hotelnya, kamu hanya perlu melakukan pemesanan online melalui website ataupun aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS, dengan pilihan pembayaran melalui gerai Indomaret, kartu kredit, ataupun transfer.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Jadi Percaya Diri Ngantor dengan Derma Angel

Girls, Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami masalah jerawat. Tau kan bagaimana galaunya jika si makluk kecil yang nggak imut ini muncul? Saat mau pakai bedak di depan cermin terlihat ada bentol merah di permukaan kulit wajah. Gimana bisa tampil cantik dan percaya diri  jika wajah  mulusmu bertotol jerawat!  *Arrgh.   image:pixabay My Story Kalau dipikir-pikir si jerawat ini jahat juga lho. Dia tak kenal situasi sehingga suka datang di saat yang tidak tepat. Halah.. kapan ya ada saat yang tepat buat nerima jerawat bertamu? Hahaha... Kali ini si jerawat datang menghampiri Fafa putriku. Udah tau si Fafa itu harus selalu dalam penampilan prima setiap hari karena dia kan kerja dan harus ketemu banyak orang di kantor. Tapi si jerawat ini, datang tanpa diundang. Dan entah kenapa dia paling suka mampir ke pipi chubby Fafa. So pastilah Fafa kesel bin mangkel. Baperan gara-gara jerawat bisa bikin mood rusak seharian padahal Fafa kan harus selalu ramah dan tersenyum pada para customer. Ke…