Langsung ke konten utama

Sakit Buang Air Kecil, Kok Bisa?

Sakit saat buang air kecil biasanya dikenal dengan nama anyang-anyangan. Meski tak semua wanita pernah mengalaminya tapi tetap ada resiko. Dimana 5 dari 10 perempuan terbukti pernah mengalami rasa sakit saat buang air kecil, yang merupakan gejala awal dari penyakit infeksi saluran kemih atau yang kerap disingkat dengan ISK.
Dari hal ini, bisa disimpulkan bahwa setiap wanita bisa berisiko terkena ISK. Dan mereka yang pernah menderita ISK kemungkinan atau memiliki risiko akan mengalaminya kembali. Bisa jadi akan menjadi sebuah penyakit yang berulang diderita bahkan bisa menjadi penyakit menahun.
Mengapa?
Banyak faktor penyebab terjadinya penyakit Infeksi Saluran Kemih pada wanita. Selain karena faktor jenis kelamin dimana kaum wanita memiliki bentuk organ saluran kemih yang jauh berbeda dengan bentuk organ saluran kemih kaum pria, pola hidup kaum wanita juga memiliki pengaruh mengapa mereka rentan terhadap penyakit Infeksi Saluran Kemih ini.
Salah satunya adalah saat membersihkan organ kewanitaan setelah berkemih. Berapa banyak perempuan yang belum tahu bahwa membilas organ kewanitaan setelah buang air kecil atau besar itu sebaiknya dibilas dari arah depan ke belakang bukan dari arah belakang ke depan?  Hmmm...mungkin cukup banyak ya.
Karena saya merasa tidak semua orangtua terutama orangtua perempuan yang ingat untuk memberitahu putrinya tentang cara membilas yang higienis setelah berkemih. Biasanya mindset cara membilas yang benar setelah berkemih tak perlu diajarin lagi karena anak-anak perempuan tersebut sudah besar. Tentu dia sudah tau sendiri. Nah, ini mindset yang keliru lho.  
Alhamdulillah saya termasuk  beruntung karena  mendiang Ibu saya telah memberitahu saya mengenai cara membilas setelah berkemih yang benar. Tapi tidak juga kita harus selalu mengandalkan orangtua jika ingin bisa hidup lebih sehat. Siapa tau orangtua kita sibuk mencari nafkah untuk keluarga. Atau mereka tidak berada bersama kita lagi sejak kita masih kecil.
Jangan berkecil hati ya, karena jika kita berniat untuk hidup sehat jauh dari segala penyakit maka kita harus berusaha mencari sendiri informasi-informasi yang berguna terkait kesehatan dan bagaimana menjaga kesehatan.
Prive Uri-Cran, Solusi Alami Saat Sakit Buang Air Kecil
Namun meskipun kamu sudah pernah mengalami sakit buang air kecil, kamu bisa baca informasi berikut yang siapa tau bisa menjadi solusi buatmu.  
Prive Uricran yang terbuat dari ekstrak buah Cranberry bisa kamu coba saat mengalami sakit buang air kecil. Buah Cranberry merupakan buah semak daerah Amerika bagian Utara dan wilayah Kanada. Jadi, jangan heran ya, jika kita akan jarang menemukan buah ini dalam bentuk segar di wilayah Indonesia yang beriklim tropis ini.
Namun meskipun demikian, buah Cranberry terbukti memiliki khasiat mengobati anyang-anyangan yang  merupakan gejala awal dari penyakit infeksi saluran kemih. Kandungan khasiat di dalam jus buah Cranberry ini akan mampu mencegah pertumbuhan bakteri E-Coli penyebab infeksi pada saluran kemih.
Dan kamu nggak perlu pergi jauh-jauh terbang ke Kanada sana hanya untuk mendapatkan buah Cranberry untuk membuat jusnya. Karena kamu bisa mendapatkan ekstrak buah Cranberry asli di sini di Indonesia melalui satu sachet Prive Uri-Cran.
Kamu tinggal tuang isinya ke dalam gelas, aduk dengan air dingin dan minum deh. Praktis kan?
Ada yang lebih praktis lagi lho, terutama untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi sehingga kesulitan untuk menyeduh Prive Uri-Cran Plus yang berbentu serbuk. Misalnya saat berada di dalam kendaraan, atau dalam situasi lain yang tidak memungkinkan. Kamu bisa minum Prive Uri-Cran dalam bentuk kapsul.
Baik Prive Uri-Cran kapsul dan serbuk bisa kamu dapatkan dengan mudah di sejumlah apotik terdekat atau di Guardian, Watsons, Apotik Kimia Farma, Viva Generik dan Century. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan ingat selalu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaanmu. ^__^

Komentar

  1. Adik saya yg cewe sering juga terkena anyang2an ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lekas sembuh dan tidak kambuh lagi anyang-anyangan yg diderita adiknya ya Mas.

      Hapus
  2. Sering banget anyang2an pas hamil. Tp blm tahu klo ada uricran yg aman

    BalasHapus
  3. dulu gak paham anyang2an itu apa, taunya beser aja, eh pas hamil baru ngalamin anyang2an dan sangat menganggu ... dulu belum tau prive uri-cran, sekarang alhamdulillah ya udah ada solusi untuk anyang2an

    BalasHapus
  4. jadi penasaran sama buah cranberry :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Wisata Menarik di Pulau Belitung

image : bagus-inesia.blogspot.com

Hallo guys, apakah kalian pernah datang ke Pulau Belitung? Kalau belum, kamu harus banget nih dateng kesini guys, karena pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa menakjubkan. Menurut cerita, pulau ini adalah bagian semenanjung utara pulau Bali yang terputus dan kemudian terbawa arus hingga ke Pulau Sumatera. Percaya gak guys? Benar atau tidaknya cerita tersebut, yang pasti keindahan pulau ini memang tak kalah dengan Pulau Bali ya guys. Untuk liburan ke Pulau Belitung, kamu bisa terbangdengan Citilink dengan mengikuti promo – promo terntentu guys. Dengan mengikuti promo, kamu akan mendapatkan harga terbaik mulai dari Rp299.000,- untuk tujuan penerbangan Jakarta – Tanjung Pandan, hmm cukup murah ya. Well, jika di Pulau Belitung ini apa ya guys wisata yang paling menarik? Hmm, banyak banget nih guys tempat yang bisa kamu kunjungi disini, dari mulai yang baru terekspos, sampai yang masih tersembunyi. Pulau ini cukup terkenal dengan keindahan pantainya ya…