Skip to main content

Manfaat Cranberry Mengatasi Anyang-Anyangan

Anyang-anyangan merupakan sebuah keadaan yang harus  di waspadai oleh kaum wanita. Karena Anyang-anyangan bisa jadi merupakan sebuah gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih atau disingkat juga dengan nama ISK.
Kenapa Anyang-Anyangan bisa terjadi?
Anyang-anyangan bisa terjadi karena berbagai penyebab. Namun salah satu penyebab terjadinya Anyang-anyangan adalah karena masuknya bakteri E-Coli  ke dalam saluran kencing wanita. Mengapa wanita dan bukan pria dan kok bisa bakteri E-Coli yang biasanya berada di dalam usus besar masuk ke dalam saluran kencing wanita?
Karena letak organ kemih wanita yang berdekatan dengan anus maka hal ini mungkin saja terjadi. Apalagi jika kebersihan setelah berkemih tidak dijaga dan cara membilasnya tidak benar, maka kemungkinan besar hal ini akan terjadi. Meski hanya 5 dari 10 wanita yang ditenggarai akan mengalami anyang-anyangan ini.
Bicara tentang 5 dari 10 wanita yang mengalami anyang-anyangan, saya termasuk diantara yang 5 itu. Tapi, itu dulu. Ya, saya dulu pernah mengalami anyang-anyangan. Rasanya nggak enak banget! Bikin kapok dan selalu berdoa dan berusaha supaya  nggak kena anyang-anyangan lagi selama hayat dikandung badan. Apalagi anyang-anyangan sebagai gejala awal infeksi saluran kemih bisa berlanjut menginfeksi ginjal kita lho jika dibiarkan. Menakutkan bukan?
Mungkin kamu belum pernah mengalami anyang-anyangan seperti saya tapi sebaiknya kamu tahu bagaimana cara mengantisipasinya jika menemui gejala-gejala seperti selalu ingin buang air kecil tapi pas pergi ke toilet untuk buang air kecil, hanya sedikit sekali yang keluar. Kemudian saat buang air kecil terasa perih dan air seni berbau menyengat, pekat dan kadang juga ada yang air seninya mengandung darah. Hiiyy! Panggul juga sering terasa nyeri, merasa demam, lemas dan lelah. Hal ini jangan dibiarkan berlarut-larut. 
Prive Uri-Cran Solusi Anyang-Anyangan
Saya dulu sering bingung mau nyari obat anyang-anyangan ini. Mau minum obat paten takut dengan efek sampingnya,  akhirnya pilih minum ramuan tradisional deh. Cuma kadang agak riweuh meraciknya. Apalagi pas lagi sibuk sama urusan kerjaan dan urusan lain. Hehe..
Pesan khusus buat kamu, jangan sering main tenggak obat saja kalau sedang merasa sakit. Coba dengan minum ramuan alami dulu yang jelas aman tanpa efek samping. Khusus untuk mengobati anyang-anyangan bisa dengan mengosumsi jus buah Cranberry.
Buah Cranberry merupakan buah semak yang umumnya tumbuh liar di kawasan Amerika utara dan Kanada yang notabene merupakan wilayah yang memiliki empat musim. Itulah sebabnya mengapa kita tidak akan menemukan semak Cranberry di Indonesia yang merupakan daerah dengan dua musim karena berada di areal garis khatulistiwa.
Jus buah Cranberry memiliki sejumlah khasiat seperti vitamin C, antioksidan, kaya serat, kaya mineral  dan sejumlah zat berguna lainnya. Namun yang paling utama adalah  jus buah Cranberry juga mengandung proanthocyanidins yang merupakan sejenis antioksidan yang berguna untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi pada saluran kemih.
Biar nggak bingung nyari buah Cranberry untuk dijus, Combiphar ngasih solusi melalui produk Prive Uri-Cran. Yang merupakan produk suplemen makanan dari ekstrak buah Cranberry yang membantu mengatasi masalah anyang-anyangan.
 Kamu bisa mendapatkan produk Prive Uricran yang berbentuk kapsul yang praktis dan Prive Uri-Cran Plus yang berbentuk serbuk di apotik-apotik terdekat. Produk Prive Uri-Cran juga tersedia di Guardian, Watsons, Viva Generik, apotik Kimia Farma dan Century.

Semangat dan selalu sehat ya! ^_^ 

Comments

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…