Langsung ke konten utama

Prive Uri-cran Plus, Solusi Praktis Atasi Anyang-Anyangan

Galau Saat Anyang-Anyangan
Ladies, ada yang pernah mengalami anyang-anyangan nggak? Aku pernah. Dan jika mau tau, bagaimana rasanya? Duh, pokoknya benar-benar enggak enak  deh, mengalami rasa   nyeri, enggak nyaman dan harus pergi pipis dan pipis dan pipis lagi tapi tetep aja pingin pipis karena hanya sedikit urine yang keluar.
Padahal, kalau boleh jujur ya. Aku ini tipikal orang yang enggak gampang menyerah kalau ada masalah alias tantangan. Selama ini tantangan terbesarku adalah  mengalahkan deadline nulis. Sebab aku ini bisa dikatakan penganut paham deadliner  garis keras. Haha... 


Tapiii..., kalau deadline nulis ditemani sama anyang-anyangan. Minta ampun deh! Angkat kedua tangan. Cukup sekali itu saja aku mengalami kena anyang-anyangan. Enggak mau terulang lagi. Big NO!
Apa itu anyang-anyangan? 
Anyang-anyangan merupakan gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih atau dalam dunia medis disingkat degan nama ISK. Menurut artikel-artikel yang aku baca nih, anyang-anyangan lebih sering dialami oleh kaum wanita dibanding kaum pria. Meski sebenarnya tidak mengenal batasan usia dan jenis kelamin, memang pada faktanya 5 dari 10 wanita  pernah mengalami infeksi saluran kemih. Biasanya akan merasa sakit buang air kecil meski tak tahu apa penyebab sakit saat buang air kecil itu.
Ya, mungkin  kamu termasuk diantara 5 perempuan yang beruntung tidak pernah merasakan hal itu. Tapi eeits, tetap harus waspada  karena faktor resiko  penyebab anyang-anyangan bisa terjadi pada siapa saja. Aplagi ada tidak semua orang bisa merasakan bahwa dirinya sedang mengalami infeksi saluran kemih.  Nah, ini bahaya banget. Pernah dengar kasus  isteri artis yang kehilangan janinnya karena menderita infeksi saluran kemih kan?  
Penyebab Anyang-Anyangan
Penyebab anyang-anyangan beragam.  Bisa juga  karena sering menahan-nahan jika hendak buang air kecil. Kurang menjaga kebersihan pakaian dalam. Cara cebok yang salah.  Bisa juga karena kurang minum air putih, banyak minum  kopi, teh,  serta minuman bersifat diuretik lainnya.
Penyebab anyang-anyangan bisa juga karena sedang mengalami masa kehamilan, gangguan emosi seperti merasa gelisah dan lain-lain.
Gejala Anyang-Anyangan
Gejala Anyang-anyangan tidak selalu  spesifik. Bahkan ada yang tidak menyadarinya. Namun jika kamu mengalami  kondisi berikut secara umum, bisa jadi kamu sedang mengalami anyang-anyangan. Yaitu sering ingin pipis tapi tidak pernah tuntas karena volume air seni yang keluar hanya sedikit, terasa nyeri di  pada panggul bagi wanita, saat pipis terasa perih, air seni atau urine berbau menyengat,  tubuh sering merasa lelah hingga demam.  
Infeksi saluran kemih ini bila terlambat ditangani bisa meningkatkan risiko infeksi pada ginjal. Jadi, penting sekali bagi kita untuk bisa mengenal apa itu anyang-anyangan sebagai gejala awal dari infeksi saluran kemih.
Pada umumnya infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri.  Si bakteri ini mendapatkan akses ke sistem saluran kemih kita melalui uretra. Ada satu jenis bakteri yang paling  bertanggung jawab terhadap terjadinya infeksi saluran kemih adalah bakteri yang bernama  E- Coli atau  Escherichia Coli. Meski ada beberapa jenis bakteri lainnya yang juga bisa menjadi penyebabnya.
Selain bakteri,  jamur dan virus juga bisa menjadi penyebabnya. ISK bisa  menyerang siapa saja dan pada umumnya wanita karena saluran kemih wanita yang pendek yaitu hanya sekitar 2-2,5 cm saja. Dibanding kaum pria yang memiliki saluran kemih lebih panjang. Tak heran jika kaum wanita memang paling sering  medapat  masalah dalam  mengatasi susah buang air kecil.
Cara Mengatasi Anyang-Anyangan
Para ahli menemukan sebuah cara mengatasi anyang-anyangan yaitu dengan cara alami menggunakan ekstrak Cranberry.
Mengapa Cranberry?
Ternyata Cranberry  mengandung Proantocyanidin  yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri E-Coli yang menempel pada saluran kemih.
Sejak zaman dahulu, buah cranberry sudah digunakan untuk berbagai pengobatan penyakit dan perbaikan kondisi tubuh. Jus dan olahan Cranberry digunakan sebagai sumber vitamin yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bisa mencegah sariawan dan juga sebagai antioksidan.
Obat Anyang-Anyangan Alami Ekstrak Cranberry dari Prive Uri-Cran
Bagaimanapun juga obat-obatan alami tentu jauh lebih utama. Apalagi telah terbukti bahwa
buah Cranberry, si imut merah dari Amerika dan Kanada ini dapat membantu penderita anyang-anyangan.
Tapi mau kucari kemana buah cranberry segar untuk dijus? Susah payah mencari buah Cranberry segar di pasar swalayan Indonesia yang memang agak  mission impossible. Aku pun akhirnya berkenalan dengan Ekstrak Cranberry Prive Uri-cran. 

Lihat aja, yang bikin aku suka, kemasannya powder sachet yang imut dan mudah dibuka. Tuh, gak perlu gunting cukup disobek dikit udah bisa digunakan.

Tuang  ekstrak Cranberry powder Prive-Uri-cran Plus ke dalam cangkir atau gelas. Hmm..aroma cranberry langsung menerpa indra penciumanku. Jadi ingat permen karet cranberry kesukaanku. ^_^ 
 
Setelah itu tuangkan air putih dingin ke dalam cangkir tadi secukupnya. Sebenarnya sesuai selera sih. Aku lebih suka airnya sedang saja, jadi aku nuanginnya nggak sampai penuh secangkir. 
Setelah itu  aduk sampai rata. Kelihatan kan aku bikinnya dimana? Deket keyboard komputerku sodara-sodara pas deadline menghimpit jiwa. Hahay :P  


Prive Uri-cran Plus siap untuk diminum. Hmm seperti minum buah Cranberry asli! Rasanya manis dan segar enggak seperti minum obat atau suplemen. Komposisi   Prive Uri-cran Plus yang berupa sediaan powder sachet ini terdiri dari 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Jangan lupa dosis  minum  1-2 Sachet per hari.
Selain sediaan Powder Sachet ada juga  Prive Uri-cran sediaan kapsul. Lebih praktis lagi buat kamu yang enggak mau repot. Hihi. 


Nah, sekarang udah pada tau kan. Kenapa anyang-anyangan bisa bikin aku 
kapok? So, sekarang aku selalu sedia Prive Uri-cran plus di rumah. Walaupun setiap butuh Prive Uri-cran, kita bisa mendapatkannya dengan mudah di apotik dekat rumah atau di Guardian, Century, Watsons, Kimia Farma, Viva Generik dan  lainnya. Inilah pengalamanku mengatasi anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran Plus.
Bagaimana denganmu, punya pengalaman dengan anyang-anyangan juga?

Written by
Aira Kimberly






Komentar

  1. THank You Informasinya.... SKarang kalo anyang2an tinggal nyari aja Prive Uricran di Apotik terdekat yaa...

    BalasHapus
  2. Obat tapi kayaknya enak banget. Segar gitu. Jadi penasaran sama cranberry aslinya. :)

    BalasHapus
  3. saya pernah ngalamin anyang2an, dan emang gak enak baget nyeri rasanya kalau saat kencing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, moga2 udah sembuh ya sekarang

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Jadi Percaya Diri Ngantor dengan Derma Angel

Girls, Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami masalah jerawat. Tau kan bagaimana galaunya jika si makluk kecil yang nggak imut ini muncul? Saat mau pakai bedak di depan cermin terlihat ada bentol merah di permukaan kulit wajah. Gimana bisa tampil cantik dan percaya diri  jika wajah  mulusmu bertotol jerawat!  *Arrgh.   image:pixabay My Story Kalau dipikir-pikir si jerawat ini jahat juga lho. Dia tak kenal situasi sehingga suka datang di saat yang tidak tepat. Halah.. kapan ya ada saat yang tepat buat nerima jerawat bertamu? Hahaha... Kali ini si jerawat datang menghampiri Fafa putriku. Udah tau si Fafa itu harus selalu dalam penampilan prima setiap hari karena dia kan kerja dan harus ketemu banyak orang di kantor. Tapi si jerawat ini, datang tanpa diundang. Dan entah kenapa dia paling suka mampir ke pipi chubby Fafa. So pastilah Fafa kesel bin mangkel. Baperan gara-gara jerawat bisa bikin mood rusak seharian padahal Fafa kan harus selalu ramah dan tersenyum pada para customer. Ke…