Langsung ke konten utama

Enggak Bisa Move On dari MUFFEST 2017

Hai hai!
Kalau kamu pernah hadir dan bergabung dalam keriuhan MUFFEST 2017 lalu, yakin deh, bakal ngerasain apa yang aku rasain. Gak bisa move on! Hihi... :D Mana mau Lebaran lagi, belum juga puasa Ramadan udah mikirin Lebaran. *Gubrak!

image by Muffest
Tapii...
Kembali lagi ya, kalau kamu ikut hadir di acara gelaran  fashion show MUFFEST 2017 yang dibuka dengan parade karya para desainer IFC,  aku yakin banget kamu juga bakal ngerasain apa yang aku rasakan. Kepikiran terus tuh aneka gelaran ratusan model busana muslim dan muslimah yang dipajang di setiap booth. Benar-benar memikat mata dan hati! <3 Dan harganya juga sesuai dengan desain dan mutu bahannya. Ada baju, rok, kemeja, gamis, aneka hijab, baik yang untuk sehari-hari dengan gaya casual atau yang untuk acara khusus seperti bukber ramadan dan Lebaran. Tinggal pilih. Bagus-bagus semuanya hingga bingung milihnya. Mau pilih yang ini, tapi yang itu juga bagus. Tapi, enggak mungkin kan ngeborong semuanya. Ntar yang lain enggak kebagian dong. Psst. Padahal menghindari kantong yang jadi kosong. Hehe..

image by Muffest

MUFFEST itu Apa Sih?
MUFFEST merupakan singkatan dari Muslim Fashion Festival. Pada tahun ini, Indonesia Fashion Chamber yang tak lain adalah himpunan para desainer di Indonesia kembali menggelar event MUFFEST. IFC tidak sendiri, ada  Dyandra Promsindo dan juga community partner ikut aktif bersama yaitu HijabersMom Community dan Hijabers Community. MUFFEST diselenggarakan di JCC, Senayan Jakarta pada 6-9 April 2017 . 


image by MUFFEST

Pada pembukaan MUFFEST oleh Ketua IFC, dinyatakan bahwa Indonesia  memiliki target untuk menjadi barometer fashion muslim global. MUFFEST Indonesia bertujuan untuk mengarahkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia supaya mampu bersaing di pasar dunia. 

Tema “Smart, Young & Ethical Generation”, merupakan tema yang diusung MUFFEST 2017. Di arena ini tak hanya diisi oleh para desainer senior tetapi para desainer muda yang diharapkan akan menjadi   generasi penerus yang akan menawarkan warna baru di dalam industri fashion muslim  ikut berpartisipasi.

Di area MUFFEST 2017 tersedia juga pameran dagang, talk show, seminar, plus kompetisi antara lain :
- Seminar Indonesia Trend Forecasting 2017/2018 bertema “Grey Zone” oleh Badan Ekonomi Kreatif atau lebih kita kenal dengan nama  Bekraf.
- Talk show “Istanbul The Global Modest Fashion Gate of Indonesia”  didukung  Kementerian Luar Negeri, KJRI Istanbul, serta Thing Fashion. 
-Talk show tentang Entrepreneurship. 
-Talk show “Sarung is My New Denim” by Multing Sandang.
-Beauty Competition yang diadakan oleh Wardah.


image by MUFFEST

So, mengingat support yang luar biasa ini, yuk kita ikut serta mendukung produk-produk dalam negeri Indonesia. Salah satunya dengan membeli produk busana muslim dari Indonesia dan menggunakan kosmetik halal produk Indonesia seperti Wardah. Bukan promosi lho, hanya mengajak kepada yang halal. Apalagi kita menjelang memasuki bulan ramadan yang mulia. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menggalakkan cinta produk Indonesia. So, kenakanlah busana karya anak Indonesia di hari Lebaran yaa! ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Jadi Percaya Diri Ngantor dengan Derma Angel

Girls, Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami masalah jerawat. Tau kan bagaimana galaunya jika si makluk kecil yang nggak imut ini muncul? Saat mau pakai bedak di depan cermin terlihat ada bentol merah di permukaan kulit wajah. Gimana bisa tampil cantik dan percaya diri  jika wajah  mulusmu bertotol jerawat!  *Arrgh.   image:pixabay My Story Kalau dipikir-pikir si jerawat ini jahat juga lho. Dia tak kenal situasi sehingga suka datang di saat yang tidak tepat. Halah.. kapan ya ada saat yang tepat buat nerima jerawat bertamu? Hahaha... Kali ini si jerawat datang menghampiri Fafa putriku. Udah tau si Fafa itu harus selalu dalam penampilan prima setiap hari karena dia kan kerja dan harus ketemu banyak orang di kantor. Tapi si jerawat ini, datang tanpa diundang. Dan entah kenapa dia paling suka mampir ke pipi chubby Fafa. So pastilah Fafa kesel bin mangkel. Baperan gara-gara jerawat bisa bikin mood rusak seharian padahal Fafa kan harus selalu ramah dan tersenyum pada para customer. Ke…