Langsung ke konten utama

#MemesonaItu Apa Sih?

Hmm..kalau menurutku memesona itu terjadi  saat semua mata tertuju padamu karena view positif yang kamu miliki.   
Lha, iya dong.  Bandingkan pandangan mata orang pada seorang jambret atau koruptor, terlihat berbeda kan jika dibandingkan dengan pandangan mata yang tertuju pada seorang perempuan yang tampil memesona.
Duhai,
Andai saja perempuan itu aku ya. Hahaha..  
Eeits.. tetapi..jangan patah harapan dulu. Kamu, saya dan semua perempuan di dunia ini, bisa kok tampil memesona.
Oya? Gimana dong caranya?
Mau tau? Atau mau tau banget? Hehe...  
#MemesonaItu bisa disebabkan oleh sejumlah faktor yang sebaiknya kamu pertimbangkan jika kamu ingin tampil memesona.




Kisah Gadis Ababil dan Perempuan yang Memesona
Alkisah, pada saat itu ada seorang anak perempuan (malu ngaku :P) yang masih berusia belasan tahun alias  masih kategori ababil. Sangat suka dengan segala hal urakan berbau metal. Padahal banyak orang di sekitarnya yang protes dan merasa terganggu, baik karena musik rock dengan volume konser yang bisa bikin gendang telinga orang serumah pecah, atau penampilannya sehari-hari yang nggak pernah berubah selain dari jeans belel robek di berbagai titik dan kaos rombeng yang bau selampe.
Sampai  pada suatu hari sepupu si ababil bernama Pat datang dari Jerman. Pat alias Patime alias Fatimah mendapat beasiswa kuliah ke Jerman. Sekarang Pat demikian nama singkatnya mau riset untuk bahan tesisnya di Indonesia. Meski bertahun-tahun di luar negeri,  tidak ada yang mampu mengubah Pat. Dia masih berkulit sawo matang gelap, bibir tebalnya masih seperti dulu, matanya masih belo, rambut masih tetap panjang, lurus, item dan dibiarkan terurai tanpa sentuhan gunting salon.
Kemana pun pergi, Pat selalu minta ditemani sepupu ababilnya. Dan ababil selalu bingung kenapa Pat mampu memesona semua orang yang ditemuinya. Padahal Pat nggak secantik Dian Sastro atau Raisa.
Pat juga tidak berdandan berlebihan. Pakaian yang dikenakannya juga tidak mewah, atau seksi.  Bertahun-tahun tinggal di Jerman tidak membuat Pat mengenakan pakaian yang agak terbuka atau bercelana pendek keluar rumah.
Tapi   Pat itu malah ethnic abis, dia cinta banget sama kultur Indonesia. Semua asesoris yang dia pake buatan Indonesia. Gelang, kalung, cincin, sampai hiasan rambut.
Tapi, kok bisa bagus ya pas dikenakan sama dia.  Kok bisa ya, hanya mengenakan jeans dan kemeja tapi tetap bisa memesona?
Bikin kepo jadinya. Kok, bisa Patime menjungkirbalikkan hipotesaku tentang tipikal perempuan yang mampu memesonaitu?
Sepuluh tahun kemudian si ababil menjelma menjadi perempuan dewasa dan akhirnya menyadari kenapa seorang Pat bisa menjadi perempuan yang #MemesonaItu.
#Memesonaitu adalah jika kamu,
Smart
Tidak butuh IQ tinggi jika ingin menjadi seorang perempuan yang smart atau cerdas. Seorang  perempuan dikatakan cerdas  jika dia memiliki pikiran yang cermat,  tajam serta memiliki  wawasan luas. Dan hal ini bisa diasah dengan banyak membaca buku-buku bermutu, menambah ilmu dengan berbagai cara seperti kuliah, kursus, ikut workshop dan sebagainya.  Aura cerdas seorang perempuan akan mampu memesona siapa saja.
Percaya Diri
Memiliki wawasan luas akan meningkatkan level percaya diri seorang perempuan. Seiring berjalannya waktu kamu akan tahu bahwa dunia tak hanya membutuhkan perempuan cantik tapi dunia lebih membutuhkan perempuan cerdas.
Responsif
Perempuan yang responsif atau  cepat tanggap itu tandanya dia peduli dengan sekelilingnya. Dia bisa tau dengan cepat apa yang sedang terjadi dan bisa memberikan tindakan yang tepat saat menghadapi suatu kejadian. Sebaiknya jangan terlalu asyik sendiri dengan ponsel cerdasmu di tengah keramaian jika kamu ingin tampil memesona.;)  
Caring
Perempuan yang memiliki kasih sayang di dalam hatinya akan mudah berempati pada orang atau sesama makhluk. Masyarakat akan merasa  nyaman jika berada di dekatnya karena dia akan mampu memesona dengan kehangatan hatinya. So, jangan ragu untuk berbagi senyuman dan kasih sayang dengan sesama ya. J Kamu bisa mengunjungi panti jompo, berbagi di panti asuhan, atau melakukan hal lainnya yang memesona.
Energik
Tubuh yang energik tentu tak datang begitu saja. Tubuh yang sehat tentu berasal dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan plus menjaga kesehatan dengan benar.
Dandan
Dandan itu penting untuk menjaga penampilan tapi bukan berarti harus dandan seperti artis mau syuting ya. Hehe.. Siapa sih orang yang nggak suka keindahan dan kerapian? Sementara perempuan merupakan makhluk terindah yang diciptakan Tuhan di muka bumi, so keindahan tersebut tentu harus dihargai dengan merawat dan menjaganya.
Tapi kamu tidak harus plek meniru dandanan seorang tokoh atau artis idolamu. Karena belum tentu gaya dandan dia  sesuai untukmu. Temukan gaya dandanmu sendiri yang menarik dan sedap dipandang. Siapa tau bisa menjadi sebuah trend setter tersendiri karena keunikannya.
Nah, berpedoman dari poin-poin  di atas, kamu akan menjadi sebuah karakter tersendiri yang hanya kamu sendiri yang punya. Kamu akan menjadi sebuah pribadi yang  unik dan #MemesonaItu.


  
#MemesonaItu

Komentar

  1. Sukaaa, diawali dari kisahnya sampai mengambil kesimpulannya.
    Jadi sekarang gadis ababilnya udah bisa tampil memesona ya :)

    BalasHapus
  2. Smart diimbangi dengan attitude yang manis dy akan memesona banyak orang :) kadang ada juga yang smart attitudenya nyebelin dy akan dibully abis2an hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... moga-moga kita nggak termasuk golongan yang nyebelin ya mbak :)

      Hapus
  3. memesona itu memang berproses yaa mba Aira..

    BalasHapus
  4. Kita saja yang perempuan terpesona ya dengan perempuan seperti itu. Kalau percaya diri dengan apa yang ada dan identitasnya kuat, wiih. Saya pun begitu, sampe sekarang suka terpesona sama perempuan seperti itu :)

    BalasHapus
  5. Memesona itu.... ya kamu... #ciie :D

    BalasHapus
  6. Lebih ke inner beauty ya, Uni. Dan untuk berdandan memang penting juga sih, lebih ke masalah kebersihan dan kerapihan ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Wisata Menarik di Pulau Belitung

image : bagus-inesia.blogspot.com

Hallo guys, apakah kalian pernah datang ke Pulau Belitung? Kalau belum, kamu harus banget nih dateng kesini guys, karena pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa menakjubkan. Menurut cerita, pulau ini adalah bagian semenanjung utara pulau Bali yang terputus dan kemudian terbawa arus hingga ke Pulau Sumatera. Percaya gak guys? Benar atau tidaknya cerita tersebut, yang pasti keindahan pulau ini memang tak kalah dengan Pulau Bali ya guys. Untuk liburan ke Pulau Belitung, kamu bisa terbangdengan Citilink dengan mengikuti promo – promo terntentu guys. Dengan mengikuti promo, kamu akan mendapatkan harga terbaik mulai dari Rp299.000,- untuk tujuan penerbangan Jakarta – Tanjung Pandan, hmm cukup murah ya. Well, jika di Pulau Belitung ini apa ya guys wisata yang paling menarik? Hmm, banyak banget nih guys tempat yang bisa kamu kunjungi disini, dari mulai yang baru terekspos, sampai yang masih tersembunyi. Pulau ini cukup terkenal dengan keindahan pantainya ya…