Langsung ke konten utama

Serunya Ngobrolin Sobat Jalan dan Tiket Pesawat di Ngopi Bareng Tiket

Guys, ingat tiket pesawat pasti ingat Tiket.com kan.
Nah kali ini, aku menjadi satu diantara 50 orang Blogger terpilih yang bisa ikutan dalam sharing session Tiket.com di awal tahun 2017. Ini merupakan suatu keberuntungan banget lho! Gimana enggak, lihat saja acaranya keren banget!


image by Nunik Tirta Sari
Acara Sharing Session berjudul Video & Image, Blog Upgrade #NGOPIBARENGTIKET
yang digawangi oleh ILDI & Tiket.com  ini diadakan setelah office hour.
After office hour?
Yups, acara yang diadakan di 100 Eatary & Bar Hotel Atlet Century Park Senayan ini, dimulai jam enam sore. Tapi, jangan khawatir, sebelum acara mulai para undangan masih bisa  salat magrib dulu di musala yang tak jauh dari lokasi acara. Selesai salat magrib langsung deh dipersilahkan menikmati aneka suguhan hidangan yang telah disiapkan oleh para Chef.
Dan akhirnya tepat jam tujuh malam, acara pun dimulai. Acara ini dimoderatori langsung oleh Nunik Tirta Sari. Blogger di Nuniek.com dan Founder dari Indonesia Lifestyle Digital Influencer Group atau disingkat dengan ILDI.  


 image by Nunik Tirta Sari
Setelah menyapa hangat para blogger, Nunik Tirta Sari kemudian  memperkenalkan Chief Communication Officer dari Tiket.com bernama Gaery Undarsa untuk berbagi tiket pesawat uups salah ding, berbagi informasi dengan para blogger.
Gaery juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran para teman blogger meski acara ini dilangsungkan pada hari kerja bukan pada akhir minggu.
Hal ini karena hari ini yaitu tanggal 20 Maret 2017 bertepatan dengan  konferensi pers yang sudah berlangsung tadi pagi. Berupa peresmian perjanjian kerjasama antara Tiket.com dengan kedutaan Australia. Gaery memberitahukan bahwa Tiket.com baru saja melakukan launching produk atau campaign baru Tiket.com yaitu dalam bentuk video travel online. Campaign untuk Sobat Jalan #AussieBanget. 

    image by Nunik Tirta Sari
Sobat Jalan merupakan sebuah program yang dibuat oleh Tiket.com yang bertujuan membantu mewujudkan impian mereka yang melakukan travelling.
Melalui tayangan slide demi slide video yang diputar, mata kita akan dimanja oleh pemandangan-pemandangan indah yang bikin pengen berkunjung ke sana. Via slide, Gaery juga menjelaskan program-program Tiket.com yang sudah berjalan selama  ini dalam mempromosikan destinasi wisata di Indonesia. Yaitu dengan menggunakan program campaign via video dan sosial media. Salah satunya ialah Sobat Jalan Explore Lombok.
Setelah itu Tiket.com ingin mengenalkan destinasi wisata di Australia yang pada umumnya masih jarang dikunjungi oleh warga Indonesia seperti Perth dan Brisbane. Warga Indonesia tercatat paling sering membeli tiket pesawat ke Sydney dan Melbourne. Jadi kerjasama dengan kedutaan Australia ini juga bertujuan utnuk mengenalkan wisata di Indonesia pada orang-orang di Australia melalui kunjungan warga Indonesia ke sana. 
Tiket.com juga membuat challenge untuk followers mereka melalui lomba foto tentang Australia.
Dan hasilnya menurut Gaery sungguh luar biasa. Banyak foto-foto bagus yang didapatkan dengan pose-pose yang menarik dan kekinian. Dan yang terbaik akhirnya menjadi pemenangnya yaitu Muhammad Abdul Ghani yang juga hadir pada malam itu. 
Dan sebagai pemenang pertama dia berhak jalan-jalan ke Perth dan Brisbane plus bikin video bareng Marischka Prudence.   
Dan slide video perjalanan mereka berdua ke Perth dan Brisbane pun di putar. Keren banget videonya! 
Jadi makin penasaran nih gimana cara bikin video perjalanan yang keren punya seperti itu. Mumpung ada Marischka Prudence atau Prue mau sharing di sini. 
Kapan lagi gitu dapat kesempatan nanya-nanya ke Prue sang travel blogger keren yang juga merupakan host Sobat Jalan Australia ini. Hehe :D

      image by Nunik Tirta Sari
Dan benar saja, pertanyaan demi pertanyaan mengalir pada Prue. Mulai dari kok bisa sih, Prue milih resign dan jadi travel blogger sepenuhnya?
Ada juga yang nanya gimana cara Prue ngatur jadwal, kapan istirahatnya. 
Ada juga pertanyaan teknis terkait bikin video dan ambil foto yang keren itu gimana.
Termasuk gimana tips bikin video perjalanan dalam waktu yang terbatas tapi tetap bagus hasilnya. Nah kalau Prue pilih enjoy the trip, jangan sampai nggak bisa menikmati perjalanan hanya karena terlalu serius mikirin hasil foto atau video. Prue kasih clue untuk bikin video pendek saja. 
Tips berikutnya adalah dalam mengambil foto. Kalau mau ambil foto orang lain di perjalanan, ajak ngobrol dulu orangnya, biarkan suasana mencair dan nyaman, baru deh ambil foto. Nggak bakal rugi, hasilnya tentu akan lebih bagus jika mood orang yang menjadi target foto kita juga bagus.
Prue bilang jangan lupa perhatikan keadaan cuaca juga ya. Jika kamu mau berkunjung ke suatu daerah ada perlunya juga melihat ramalan cuaca. Jangan sampai kamu datang jauh-jauh eh sampai di sana hujan terus atau cuaca sedang tidak bersahabat dan nggak bsia ambil foto. Sedih bin galau kan jadinya. Hehe.
Trus ada yang nanya Prue kalau berlibur, apa pilihan liburannya? Secara, Prue kan travel blogger hmm...bukannya Prue memang selalu berlibur ya hehe #imho. 
Eh, nggak taunya jawaban Prue mengejutkan karena liburan bagi Prue itu adalah... tidur! Haha.. :D
Lalu ada yang nanya bagaimana cara ngebranding diri, dan jawaban Prue simpel saja. Jadilah dirimu sendiri dalam ngebranding diri ;) 
Pokoknya kalau dibiarin nanya terus mungkin kita-kita baru pulang besok deh saking serunya. Hahaha...
So mau nggak mau kita semua harus pulang. Karena besok masih hari ngantor buat mereka yang ngantor. 
Psst, satu hal lagi nih, kamu mau tau kenapa kita harus pilih Tiket.com kalau mau beli tiket pesawat?
Karena tadi Gaery Undara menjamin bahwa Tiket.com merupakan satu-satunya  di Indonesia yang modalnya 100% milik anak Indonesia. Keren kan! ^_^

Komentar

  1. Wahh seru bangettttt!! Coba dapet undangannya jugaaa :p

    Elisabethgultom.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget! Moga next time Tiket.com ngadain #NGOPIBARENGTIKET lagi yaa dan kamu diundang. ^_^

      Hapus
  2. Seruu yaa mbak.. Pengen liburan ke Australia sayaah.. :D

    BalasHapus
  3. Keren banget Mbak Aira. Tiket.Com sering bikin acara sharing utk upgrade ilmu blogging. Wiih asyiknya bisa ikutan ya Mbak.

    BalasHapus
  4. Seru banget ini mba acaranya ya. Apalagi ada Prue.

    BalasHapus
  5. Mupeng banget deh dengan pembicara travel blogger hits sekelas Prue ^^
    Ngomong tiket dot com, saya pelanggan di sana hehehe

    BalasHapus
  6. seru acaranya..meski malam nggak bikin ngantuk ya mbak

    BalasHapus
  7. Wah Mbak Aira datang ya. Aku ga daftar soalnya malam padahal topiknya seru nih. Travel blogger kecapekan liburan jadinya milih tidur kali ya seperti Prue. Hahahah

    BalasHapus
  8. Acara mlm y... gk bs dgtr waktu itu pingin dtg pdhl... noted inf ny mba...

    BalasHapus
  9. ooo tiket.com 100% milik anak Indonesia ya mbak , suka banget dengan jawaban prue yang Jadilah dirimu sendiri dalam ngebranding diri ...

    BalasHapus
  10. Waaahhh...... uni Aira bisa jln2 tanpa ngempesin dompet nih hehehe :D

    BalasHapus
  11. Haha... liburannya adalah tidur. Iya sih, traveling 3 hari aja cukup melelahkan. Apalagi dia yang sering banget ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Wisata Menarik di Pulau Belitung

image : bagus-inesia.blogspot.com

Hallo guys, apakah kalian pernah datang ke Pulau Belitung? Kalau belum, kamu harus banget nih dateng kesini guys, karena pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa menakjubkan. Menurut cerita, pulau ini adalah bagian semenanjung utara pulau Bali yang terputus dan kemudian terbawa arus hingga ke Pulau Sumatera. Percaya gak guys? Benar atau tidaknya cerita tersebut, yang pasti keindahan pulau ini memang tak kalah dengan Pulau Bali ya guys. Untuk liburan ke Pulau Belitung, kamu bisa terbangdengan Citilink dengan mengikuti promo – promo terntentu guys. Dengan mengikuti promo, kamu akan mendapatkan harga terbaik mulai dari Rp299.000,- untuk tujuan penerbangan Jakarta – Tanjung Pandan, hmm cukup murah ya. Well, jika di Pulau Belitung ini apa ya guys wisata yang paling menarik? Hmm, banyak banget nih guys tempat yang bisa kamu kunjungi disini, dari mulai yang baru terekspos, sampai yang masih tersembunyi. Pulau ini cukup terkenal dengan keindahan pantainya ya…