Langsung ke konten utama

Jenuh Menjalani Rutinitas? Berikut 5 tipsnya!

Hai, kamu-kamu yang sudah menyelesaikan pendidikan dan masuk dunia kerja. Juga kamu yang masih jomblo atau yang sudah berkeluarga. Mau nggak mau pasti kudu menjalani yang namanya rutinitas.
Mau kerja nine to five di kantoran kek. Yang kerja shift-shift-an kek.  Tetap, kudu menjalani yang namanya rutinitas.
Bahkan kamu yang jadi ibu rumah tangga dan just stay at home pun 

pixabay
kudu menjalani rutinitas. Bangun paling duluan dibanding anggota keluarga lainnya. Lalu melakukan rutinitas sehari-hari. Dan bahkan kamu saking hafalnya sama rutinitas yang itu ke itu lagi. Udah kayak semut prajurit aja, tanpa perlu nunggu aba-aba atau komando dulu udah langsung aja grak!
OMG! Enggak bosen?
Minta dijitak pembaca deh nanya beginian :P
So, belajar dari pengalaman, aku dulu juga begitu lho pemirsa. Hehe :D
Rasanya ngebatin deh kudu ngerjain hal yang sama lima hari dalam seminggu nine to five. Sabtu udah sibuk sama tumpukan cucian dan ngurusin anak-anak. Minggu nyiapin keperluan sekolah anak-anak dan nyiapin bahan kerja sendiri buat hari senin.
So, nggak nunggu kerja bertahun-tahun. Belum tiga bulan juga udah resign dan kembali menjadi happy  freelancer.^_^
Sayang, nggak semua orang bisa jadi freelancer. So, buat kamu yang masih bergelut dengan rutinitas keseharian, berikut 5 tips untuk tetap ceria! ^__^

5 Tips untuk Tetap Ceria ^_^  
1. Kosongkan gelasmu.
Jika selama ini kamu termasuk yang punya gelas ‘setengah isi setengah kosong’ atau sebaliknya. Mending kosongin aja sekalian dan bersiap menampungnya dengan isi yang sepenuhnya baru.

2. Lakukan hal-hal baru.  
Jika selama ini kamu termasuk seorang yang suka nongkrong di mal, cobalah main ke museum atau ke pameran. Jika kamu seorang yang suka duduk di sudut ruangan nonton drama, coba kamu pergi ke luar rumah, main ke taman dan langsung menyaksikan drama dalam kehidupan nyata. Hoho..!
Banyak sih hal-hal baru yang bisa dilakukan. Misalnya, kamu yang selama ini selalu sarapan bubur, coba ganti dengan pancake atau roti bakar. Kamu yang biasa ngopi, coba ganti kopimu dengan teh Rosella.
Kamu juga bisa melakukan hal-hal baru yang sederhana seperti merubah dekorasi rumah. Pindahin perabot yang sejak zaman Jepang masih berdiri di sana ke posisi yang lain.
Oops, hati-hati. Siapa tau kamu menemukan jalan menuju peti harta karun di bawahnya hihi.
Jadi ingat deh, rumah-rumah model lama di kampung dulu. Yang lantainya punya jalan rahasia menuju ke tempat persembunyian untuk menghindari invasi  Belanda dan Jepang.

3. Berani bertanya.
Maksudnya?
Jika selama ini kamu termasuk tipikal penurut yang langsung percaya dengan kata si anu atau si ini. Sekarang coba beranikan diri untuk bertanya. Benar nggak? Kalau benar, yo wess. Memang itu faktanya. Nah, kalau enggak? Kesian deh kamu.
Hehe....
Jadi ingat tayangan televisi yang judulnya Fakta atau Mitos.

4. Berani menerima tantangan.
Setiap hal baru,  fakta baru tentu mendatangkan reaksi. Ada yang sejalan ada yang menentang. Ya, karena setiap keputusan baru pasti membawa resiko baru. Berani nggak menerima tantangan itu? Jika kamu punya alasan kuat untuk menerima hal baru tersebut, berarti kamu sudah punya penjelasannya tentu. ;)

5 Menambah teman baru
Jika selama ini kamu hanya berteman dengan sekelompok teman yang itu saja selama bertahun-tahun. Ada bagusnya kamu menambah teman dari berbagai latar belakang suku, ras, agama dan kehidupan.
Hal ini bisa memperkaya wawasan. Dan juga bikin kamu semakin semangat untuk kepo dan menyakini bahwa ternyata banyak hal yang perlu kamu tahu dalam hidup ini. 
Semangat dan tetap ceria! ^__^

by
Aira Kimberly

Komentar

  1. Paling ampuh bagiku ya jalan2. :D

    BalasHapus
  2. kalo jenuh aku seringnya keliling2 pake motor tanpa arah dan tujuan, hahaha seruu...

    BalasHapus
  3. Menambah teman baru boleh juga, Salam kenal spy temanku bertambah😉

    BalasHapus
  4. kalau jenuh biasanya aku mandi aromatheraphy mba it really works

    BalasHapus
  5. Berteman dengan berbagai suku, keyakinan, dan latar belakang profesi, juga bisa membuat kita makin mengenal toleransi ya, Uni. Kapan kita ketemuan lagi, Uni? haha...

    BalasHapus
  6. Makan bakso dan mie ayam favorit juga termasuk bikin happy aku loh Uni Aira hehehe plus berenang, jd ga bosan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoke bisa bikin happy, cap cuss! Hehe.. :D

      Hapus
  7. Asyik nih tipsnya. Saya biasanya kalau udah jenuh gitu rasanya pengen jalan ke tempat yang bukan di Lombok, ke Makassar atau gak Bali gitu hihihi. Tapi mesti nabung jauh-jauh hari sih yaa

    BalasHapus
  8. Kalau jenuh biasanya aku buka website belanja trus pandangin aja satu-satu. Tapi berdoa moga nggak kalap. Hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..dilist aja mbak. Belanjanya yang belum punya aja. Hehe :D

      Hapus
  9. Thanks informasi :D bisa tetep ceria ngelakuin tips ini hehe ;)

    BalasHapus
  10. Aku sering jenuh Mba... wkwkwkwk. tidur atau baca novel kadang jadi cara efektif juga sih.. meskipun pengennya jalan-jalan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk atuh jalan-jalan sesekali! Meskipun hanya keliling kompleks bareng si buah hati, lumayan bikin refresh lho. :)

      Hapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Wisata Menarik di Pulau Belitung

image : bagus-inesia.blogspot.com

Hallo guys, apakah kalian pernah datang ke Pulau Belitung? Kalau belum, kamu harus banget nih dateng kesini guys, karena pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa menakjubkan. Menurut cerita, pulau ini adalah bagian semenanjung utara pulau Bali yang terputus dan kemudian terbawa arus hingga ke Pulau Sumatera. Percaya gak guys? Benar atau tidaknya cerita tersebut, yang pasti keindahan pulau ini memang tak kalah dengan Pulau Bali ya guys. Untuk liburan ke Pulau Belitung, kamu bisa terbangdengan Citilink dengan mengikuti promo – promo terntentu guys. Dengan mengikuti promo, kamu akan mendapatkan harga terbaik mulai dari Rp299.000,- untuk tujuan penerbangan Jakarta – Tanjung Pandan, hmm cukup murah ya. Well, jika di Pulau Belitung ini apa ya guys wisata yang paling menarik? Hmm, banyak banget nih guys tempat yang bisa kamu kunjungi disini, dari mulai yang baru terekspos, sampai yang masih tersembunyi. Pulau ini cukup terkenal dengan keindahan pantainya ya…