Langsung ke konten utama

My Blogger Journey: Ngabuburit Bareng Blogger 2016 di Jakarta



My blogger journey, kali ini membawaku ke acara "Ngabuburit Bareng Blogger" di Ocha & Bella pada hari Selasa, 28 Juni 2016 yang baru lalu.
Acara yang digawangi oleh BBlog dan BCA ini membawa kisah inspiratif dari Reza Sadha mewakili BBlog dan SAKUKU PLUS dari BCA.
Diawali
oleh musik akustik yang apik.


Acara sesi pertama diisi oleh Reza Sadha dari Last Day Production. Reza berbagi inspirasi tentang Vlog dan proses kreatifnya. Vlog sedang hangat kembali di kalangan blogger karena hampir semua aktivitas keseharian bisa dijadikan ide untuk bahan Vlog.
Misalnya Reza sendiri yang mencoba merasakan pengalaman berpuasa dan menuangkannya ke dalam vlog.




Untuk vlog sendiri tak harus menggunakan peralatan khusus seperti kamera canggih dengan spesifikasi khusus. Cukup dimulai dengan smartphone juga bisa. Hanya saja hasilnya kembali pada masing-masing pribadi. Misalnya soal editing video, kadang timbul rasa malas untuk edit video. Dan akhirnya vlog yang udah dibuat nggak ada yang tayang di blog karena alasan tadi.
Reza juga berbagi tips bagaimana supaya vlognya ditonton banyak orang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jaringan pertemanan di sosial media. Dengan rajin sharing di sosial media, maka banyak yang tau dan akhirnya bisa menjadi viral jika vlog tersebut memiliki konten yang menarik.
Bagaimana pun pada akhirnya konten is the king, dan fakta ini tak terbantahkan hingga saat ini. Konten yang menarik akan menarik banyak viewers untuk datang. Tak heran jika dalam dua tahun usianya, LDP bisa meraih hingga hampir 590 ribu lebih subcribers! Inspiratif sekali ya!


Sesi selanjutnya diisi oleh BCA dengan memperkenalkan produk aplikasi elektroniknya SAKUKU dan SAKUKU PLUS. 
Mengapa harus SAKUKU? 
Berikut penjelasannya:
1.SAKUKU merupakan produk aplikasi mirip DOMPET ELEKTRONIK. Bayangkanlah sebuah dompet. Apa saja isinya di dalamnya? Tentu berisikan benda-benda yang sangat penting. Salah satunya yang paling penting adalah uang. Pernahkah Anda meninggalkan dompet dengan sengaja saat hendak meninggalkan rumah? Tentu tidak. SAKUKU merupakan dompet dalam versi elektronik. Lebih ramping, ringan, aman dan mudah digunakan.
2.SAKUKU bisa digunakan untuk belanja online maupun offline. Tak perlu bawa banyak uang cash saat belanja karena sudah ada SAKUKU.  
3.SAKUKU bisa digunakan untuk isi pulsa. Baik isi pulsa untuk ponsel sendiri maupun isi pulsa teman. Bahkan bisa untuk minta diisi pulsa oleh teman.
4.SAKUKU bisa digunakan untuk mentransfer uang dan sebaliknya. Kita bisa minta ditransfer uang dengan batas minimal 5 ribu rupiah.


                                    

5.SAKUKU sangat membantu saat harus Split Bill ketika sedang hang out bareng teman-teman.
6.SAKUKU bisa digunakan untuk tarik tunai. Jadi fungsinya sama dengan kartu ATM. Tarik tunai menggunakan SAKUKU bisa dilakukan di ATM yang berlogo SAKUKU.

Dari banyak kemudahan yang didapat dengan menggunakan SAKUKU, tak heran banyak yang bertanya bagaimana cara mendapatkan aplikasi SAKUKU ini.

MUDAH
Pastikan smartphone yang Anda miliki adalah salah satu diantara dua pilihan berikut:
1. Android smartphone dengan OS 4.0 ke atas, atau
2. iPhone iOS 7.1 ke atas
Setelah itu tinggal pergi ke App Store atau ke Google Playstore, dan kemudian tinggal unduh aplikasi SAKUKU

Kemudian isi data dan verifikasi. Lalu buat PIN SAKUKU dalam 6 digit numerik.
Setelah SAKUKU aktif, kamu bisa langsung melakukan Top Up atau Cash In SAKUKU. Maksimum saldo untuk Top Up adalah dengan nominal 1 juta rupiah.
Dan untuk aktivasi SAKUKU PLUS, saldo maksimum Anda akan menjadi 5 juta rupiah.


Lalu apa beda SAKUKU dengan SAKUKU PLUS?

SAKUKU:
Fitur-fitur yang dimiliki oleh SAKUKU adalah:
-Info Saldo
-Mutasi Transaksi
-Pembayaran Belanja
-Isi Pulsa
-Kontak
-Setting
-Saldo maksimum 1 juta

Fitur-fitur yang dimiliki oleh SAKUKU PLUS memiliki kelebihan dibanding SAKUKU yaitu:
-Info Saldo
-Mutasi Transaksi
-Pembayaran Belanja
-Isi Pulsa
-Kontak
-Setting
-Transfer
-Split  Bill
-Tarik Tunai
-Saldo maksimum 5 juta

Untuk kamu yang sudah memiliki SAKUKU, tinggal aktivasi jika ingin pindah ke SAKUKU PLUS. 
Berikut ada 3 opsi aktivasi pilihan :
1.Jika kamu adalah pengguna m-BCA dan sudah memiliki SAKUKU serta memiliki nomer ponsel yang sama antara SAKUKU dan m-BCA, dan aktif bertransaksi minimal dalam satu bulan terakhir. Maka saat login pertama kali, kamu akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi SAKUKU PLUS.
2.Untuk kamu yang sudah memiliki kartu paspor atau ATM BCA, kamu bisa mengakses pilihan menu pada aplikasi SAKUKU berupa:
-Setting/Aktivasi SAKUKU, atau
-SplitBill/Transfer/Tarik Tunai
Maka kamu akan ditawarkan melakukan aktivasi menjadi SAKUKU PLUS
3. Bagi non nasabah BCA atau nasabah BCA yang belum memiliki SAKUKU, m-BCA atau kartu Paspor atau ATM BCA, kamu bisa datang langsung ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri untuk mengaktifkan SAKUKU PLUS. 

Memiliki SAKUKU memberi nilai plus yaitu :
PRAKTIS
Karena  nomor kepemilikan SAKUKU adalah nomor ponsel Anda sendiri.

GRATIS
SAKUKU bebas biaya administrasi bulanan
Untuk kamu yang berjiwa muda, SAKUKU dan SAKUKU PLUS merupakan sebuah solusi karena tak harus membawa dompet berisi uang lagi kemana-mana yang notabene rawan akan tindak kriminal berupa kehilangan, pencopetan dan sebagainya.

written by
Aira Kimberly

Komentar

  1. Oh jadi SAKUKU ini produk BCA ya mba, apa bank lain bisa menggunakan fitur ini?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ceritaku (My Story), Misteri Kunci Berbau Wangi

The Story Aira Kimberly
            “Ma, tolong buka pintu gerbangnya ya!” Papa menghentikan mobil persis di depan rumah. “Biar aku saja, Pa!” Andika melesat turun. “Kasihan Mama, kan, capek.” “Ini kuncinya,” Mama menyerahkan serangkaian kunci ke tangan Andika lewat jendela depan. Andika menerimanya lalu bergegas menuju ke gerbang. Rumah terlihat gelap karena lampu-lampu belum dihidupkan. Jalanan yang macet membuat mereka Pulang kemalaman dari acara  keluarga di puncak. Dalam kegelapan malam, tangan Andika meraba-raba mencari gembok. Tetapi aneh, gembok besar yang biasanya dengan mudah ditemukan, tidak ada! Andika merasa curiga. Dia mendorong pintu gerbang itu. “Tidak terkunci!” Andika berseru kaget melihat gerbang itu membuka dengan mudahnya. Mobil yang dikendarai Papa lalu masuk ke dalam halaman. “Trims, sayang!” ucap Mama. “Ma, Pa, sepertinya ada yang aneh, deh,” Andika berkata. “Apanya yang aneh, Dika?” tanya Mama. “Masa pintu gerbangnya enggak dikunci?” “Ah, masa?” Papa bergegas mengecek ke …

PELIT?

Seorang teman bilang,"Mbak Aira pelit!" Ucapan ini sungguh menyentak. Teman ini bilang kalau aku pelit berbagi. Pelit berbagi? Ah, masa sih? Selama ini aku merasa aku ini apalah. 2006 lalu, aku ini apalah saat ikutan gabung di pelataran masjid Salman ITB. Ngaririung bersama teman-teman FLP Bandung. 2007, aku ini apalah saat gabung dengan FLP Jakarta. Masih terkenang saat-saat menimba ilmu penulisan di pelataran masjid Amir Hamzah yang terkenal dengan 'mimazah.' Sayang, masjid ini sudah tak ada bekasnya lagi di Taman Ismail Marzuki.

Jadi Percaya Diri Ngantor dengan Derma Angel

Girls, Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami masalah jerawat. Tau kan bagaimana galaunya jika si makluk kecil yang nggak imut ini muncul? Saat mau pakai bedak di depan cermin terlihat ada bentol merah di permukaan kulit wajah. Gimana bisa tampil cantik dan percaya diri  jika wajah  mulusmu bertotol jerawat!  *Arrgh.   image:pixabay My Story Kalau dipikir-pikir si jerawat ini jahat juga lho. Dia tak kenal situasi sehingga suka datang di saat yang tidak tepat. Halah.. kapan ya ada saat yang tepat buat nerima jerawat bertamu? Hahaha... Kali ini si jerawat datang menghampiri Fafa putriku. Udah tau si Fafa itu harus selalu dalam penampilan prima setiap hari karena dia kan kerja dan harus ketemu banyak orang di kantor. Tapi si jerawat ini, datang tanpa diundang. Dan entah kenapa dia paling suka mampir ke pipi chubby Fafa. So pastilah Fafa kesel bin mangkel. Baperan gara-gara jerawat bisa bikin mood rusak seharian padahal Fafa kan harus selalu ramah dan tersenyum pada para customer. Ke…