Skip to main content

Profil Blogger : MeriskaPW Mandi Kembang via Smartphone

DangDut?
Saat pertama kali bertandang ke rumah maya milik MeriskaPW ini, mata saya langsung nempel pada header bertuliskan "Mandi Kembang."
Wow, "Mandi Kembang?" Apa ini ada kaitannya dengan lagu dang dut yang pernah tenar itu? Yang dinyanyikan dengan penuh perasaan oleh pedangdut  Caca Handika di era 90 an dulu?

Rasa kepo makin menjadi saat ada tulisan lagi di bawahnya,
I share and I don't care. Wah, pasti ini info terkait ritual mandi kembang itu.
Seumur-umur aku nggak pernah mandi kembang dan penasaran dengan ritual budaya tersebut. Seperti apa saja jenis kembang yang digunakan. Kenapa harus mandi kembang. Apa filosofi dibalik mandi kembang. Siapa saja yang boleh mandi kembang. Kapan boleh mandi kembang dan seterusnya.
Ternyata oh ternyata, blog ini tidak menyinggung tentang ritual mandi kembang. Yang ada malah info-info terkait lomba blog, review produk kecantikan, info-info terkait jalan-jalan dan ada juga yang unik yaitu info terkait haters.

Bermula dari SaHM
SaHM ini kalau ditambahi satu kata A lagi bisa menjadi SAHAM ;) Namun SaHM di sini merupakan singkatan dari Stay at Home Mom. Menurut penjelasan si empunya blog, dulunya MeriskaPW demikian nama bekennya di dunia maya, pernah bekerja sebagai konsultan teknik di sebuah perusahaan .
Namun akhirnya panggilan jiwa membuatnya memilih berhenti bekerja dan memutuskan menjadi SaHM. Maka ngeblog pun menjadi salah satu kegiatan yang menarik buat ibu satu anak ini di antara kesehariannya mengurus keluarga.

Rutin Posting via Smartphone
Dan yang hebatnya, meski blog http://banosflorales.blogspot.co.id/ ini awalnya hanya dijadikan sebagai wadah curhatan alay seorang momblogger, sekarang sejak konsisten posting tentang info-info berguna terkait kecantikan, wisata dan lomba blog, blog ini pun makin ciamik.
MeriskaPW pun makin konsisten posting secara rutin dan belajar untuk rajin BW alias blog walking. Meski ngeblog via hape, tak ada kata menyerah buat sosok momblogger satu ini. Mulai dari desain blog, edit foto, menata header dan hal-hal lain terkait blogging cukup dengan mengandalkan smartphone kesayangannya saja.
Ibarat orang mandi kembang, kita bakal kecipratan info kembang-kembang (curhat alay, info kecantikan, wisata, lomba)  jika mampir di blog ini. 
Jadi, nggak salah dong jika MeriskaPW dengan akun Twitter dan Instagram yang sama sering beredar di sosmed. Hayuk difollow! ^__^

posted by: Aira Kimberly

Comments

  1. Mba Meriska keren ya, bisa rutin update postingan justru hanya melalui hape aja. Kalo saya, jika terpaksa aja via hape, dan ga betah berlama-lama. :) Salut euy sama Mba Meriska.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keren ya semangatnya. Aku juga nggak leluasa kalau ngulik postingan di hape

      Delete
  2. Makasih mbak ulasannya..

    Yuk yg merasa alay merapat ke blog akoh, haha

    ReplyDelete
  3. Tagline-nya malah bikin mikir mandi kembang betulan. Hehe. Kebalik sama aku.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, mohon maaf karena komentar akan dimoderasi dulu. Mohon ditunggu kunjungan balik saya ^__^

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…