Skip to main content

Alternatif Tontonan Anak : Saluran Mandarin Anak Miao Mi 2016

Perjalanan blogger, membawaku ke acara Peluncuran Saluran Mandarin Anak Miao Mi. Siang itu setelah membelah jalanan Jakarta bersama driver Gojek tercinta, aku pun diturunkan di perempatan depan Lotte Mart jalan Satrio.
Ya, acara ini berlokasi di Ciputra World milikinya Pak Ci yang terkenal itu. Langsung masuk lift menuju lantai 4 aku sih ekstra yakin kalau aku gak telat. Acara kan dimulai jam satu siang dan arlojiku menunjukkan angka satu tepat. 
So, dugaanku sudah tepat rupanya. Di Lolipop, sudah ada antrian media dan blogger yang akan meliput acara ini.
Aku pun ikut mendaftar dan mendapatkan sebuah gelang untuk dikenakan plus sepasang
sandal. Selain itu juga diberi sebuah tas berwarna ungu dan cup cake Miao Mi!

Masuk ke bagian depan panggung yang bernuansa khas anak, aku langsung ikutan foto-foto bersama yang lainnya. Ternyata acara ga langsung dimulai. Peserta dipersilahkan makan siang dulu. Hehe … panitia kok tau aja yaa kalau aku ni lagi lapar banget :D maklum tadi buru-buru biar on time datangnya, aku ga sempat makan siang dulu. 


Miao Mi Saluran Mandarin Anak
Saluran televisi untuk anak berbahasa Mandarin dan bisa dialihbahasakan ke bahasa Indonesia ini merupakan saluran edutainment Mandarin yang ditujukan untuk anak usia prasekolah. Tepatnya anak-anak berusia tiga sampai enam tahun.
Produk milik Celestial Tiger Entertainment ini diluncurkan di Indonesia oleh PT MNC Sky Vision. Para orangtua yang ingin anak-anak mereka menonton saluran televisi anak Mandarin ini bisa menontonnya melalui Indovision. Dan juga bisa melalui paket basic Okevision.

Indonesia Pasar Pertama
Indonesia merupakan Negara pertama di Asia yang dipilih oleh Celestial Tiger Entertainment untuk peluncuran saluran Mandarin anak ini. Negara-negara lain di kawasan Asia akan menjadi target pasar selanjutnya di tahun 2016 ini.
Ofanny Choi, Executive Vice President, TV Networks, Celestial Tiger Entertainment  menyatakan perasaan senangnya atas peluncuran saluran Mandarin anak Miao Mi di Indonesia. Dengan adanya saluran Mandarin anak dari Asia ini, dia yakin bahwa Miao Mi bisa menjadi saluran alternatif berkualitas tinggi untuk para penonton anak karena program-programnya yang diciptakan secara matang untuk menghibur anak-anak dengan menggunakan perspektif asia.

Miao Mi Program di 2016
Miao Mi yang memiliki ikon seekor kucing berwarna oranye ini merupakan saluran bahasa Mandarin yang mendukung penonton anak untuk bisa belajar bahasa Mandarin secara interaktif, kreatif dan menyenangkan melalui televisi. Ditujukan untuk anak-anak usia 3-6 tahun. Ada beraneka pilihan tontonan Miao Mi setiap hari. Misalnya Miao Mi Classroom. Miao Mi Clasroom mengenalkan bahasa Mandarin kepada anak melalui animasi, music video, flashcard dan lagu-lagu yang gampang untuk diingat. Ada juga Bellbug Popo yang bercerita tentang seekor bayi Bellbug dan keluarganya . Ada Star Babies, Secret Y, Little Rabbit’s Kung Fu Academy dan banyak tayangan lainnya.
Enjoy it! ^__^
By
Aira Kimberly 

Comments

  1. Aku gak punya TV, saluran ini kayanya aman buat anak nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih, kalau aku lihat di acara launchingnya tadi dan testimoni dari orangtua yang nonton ya begitu :)

      Delete
  2. wah kayaknya boleh juga nih buat anak , btw thanks infomrasinya ..
    salam kenal
    jogja komputer

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, mohon maaf karena komentar akan dimoderasi dulu. Mohon ditunggu kunjungan balik saya ^__^

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…