Skip to main content

Demo masak Sehat bersama Lock & Lock dan Chef Kong's

Hypermart Kemang Village, 15 Maret 2014

Sengaja  nyampai di Hypermart Kemang Village jam 2 siang, kami (me & my Gie) dapat kesempatan  berkenalan duluan dengan Chef Kong's dan teman-teman plus menyaksikan beliau menyiapkan meja untuk demo.





Semua bumbu ini menggunakan wadah Lock & Lock lho. Mulai dari tempat garam, gula, pepper, hingga containers E-ZLock aneka warna. Eeits, jangan keliru, piring kertas tempat kue kelapa ubi ungu bukan produk Lock & Lock ya :D


 



Nah, kedatangan kami disambut hangat oleh Bbak Naomi Simatupang dengan sepiring kue nan lezat ^__^


Mbak Naomi Simatupang  yang cantik ini merupakan  Key  Account Manager dari  feel buy Indonesia. Beliau  memberikan sambutan selamat datang lewat kue kelapa ubi ungu yang hangat. Kue kelapa hangat buatan Chef Kong's  yang berwarna ungu ini ternyata memang terbuat dari tepung ubi ungu. Rasanya? Hmm, menghangatkan hati  ;)  
Satu demi satu undangan  Mulai dari mak Eka, mak Ayu, mak Tuning, dan lain-lain. Ada yang datang bersama suami dan anak ada juga yang melajang. Akhirnya tepat  pada jam setengah tiga, acara demo masak pun dimulai. Pertama-tema Chef Kong's  memasak "Ayam Tim Jahe" dengan menggunakan panci Lock & Lock Boroseal.
Kenapa menggunakan Lock & Lock Boroseal? Karena Chef Kong's akan mendemokan cara masak sehat yaitu bebas lemak dan jauh dari kolesterol yaitu dengan cara memanggang masakan tersebut di dalam oven. Sementara panci dari unheated glass ini mampu menahan  panas hingga 400 derajat celcius. Jadi kita tak perlu khawatir jika panci ini mendadak akan pecah di dalam oven saat sedang memanggang makanan karena terlalu panas.
Berikut contekan resep  "Ayam Tim Jahe" nya ;

Bahan-bahan :
Ayam  1 ekor dipotong-potong
Jahe 3 ruas jari iris tipis
bawang putih cincang 3 pcs
Bawang merah iris 3 pcs
Tomat 1 pcs
Minyak wijen 1 sdt
Kecap ikan 1 sdt
Salt & pepper

Cara membuat:
Potongan ayam disusun di dalam panci Lock & Lock Boroseal Glass. Masukkan jahe, bawang putih, bawang merah, tomat, tuangi minyak wijen, kecap ikan dan garam. Setelah itu masukkan panci yang terbuat dari bahan borosilika ini ke dalam oven setelah permukaan Lock & Lock Boroseal Glass  ditutup dengan kertas aluminium foil.
Selama proses demo masak berlangsung, doorprize dari Lock & Lock pun dihadiahkan untuk setiap peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Bahkan peserta demo diberi kesempatan untuk membantu Chef Kong's memasak.
Misalnya pada saat demo masak Kue Kelapa. Sang ibu diberi kesempatan untuk membuat sendiri resep kue kelapa ubi merahnya alias dorayaki berdasarkan resep yang sudah ada.
Kue Kelapa Ubi Merah yang mengandung banyak manfaat ini dimasak dengan menggunakan penggorengan atau Fry Pan E-Cook. Fry pan E-Cook keluaran Lock & Lock ini memiliki sejumlah kelebihan.  Kalau Fry pan E-Cook Ceramic dilapisi oleh lapisan keramik sementara Panci E-Cook Deco yang kalau dilihat sekilas mirip lapisan teflon ini ternyata bukan dilapisi oleh teflon. Kita semua sudah tahu bukan bahwa teflon merupakan zat yang bisa menyebabkan kanker sehingga tidak dipakai lagi di negara-negara maju sana.
Fry pan  E-Cook ini bisa digunakan untuk menggioreng tanpa minyak tanpa lengket sehingga kita bisa memasak sehat dan rendah lemak. Panci ini juga tahan gores, karena itu kita bisa menggunakan sutil atau sendok dari bahan apa saja untuk memasak dan tak harus menggunakan bahan plastik atau  bahan khusus lainnya.  Sepanjang demo masak sehat, doorprize juga terus dibagikan untuk peserta yang mampu menjawab pertanyaan. Bahkan yang salah menjawab pun tetap kebagian ^__^




Setelah dooprize yang terus dihadiahkan, Chef Kong's meneruskan dengan resep ketiga yaitu "Grilled Udang Saus Mayonaise Timun.
Wow! Udang pancet  berukuran besar dikeluarkan oleh sang Chef untuk dibumbui dengan garam, merica bubuk dan diberi perasan air jeruk nipis. Udang pancet ini pun digoreng dengan menggunakan  Fry pan Lock & Lock tanpa minyak! Peserta kembali berkesempatan  icip-icip udang pancet tersebut bersama saus mayonaise racikan Chef Kong's yang sudah diberi plain yoghurt dan irisan timun Jepang.





Acara demo masak yang seru apalagi grand prizenya tak kalah yaitu sebuah Fry pan Lock & Lock . Peserta yang beruntung memenangkan grand prize adalah mak Tuning dari KEB



Dan ternyata oh ternyata, meski acara telah berakhir, kita nggak rugi datang ke acara ini. Karena goody bagnya yang wow punya yaitu  sebuah  Lock & Lock Boroseal! Mantabs deh, aku bisa langsung praktekin resep-Ayam Tim Jahenya Chef Kong's di rumah. Dan impianku untuk bisa masak kaserol pake Lock & Lock Boroseal Glass bisa kesampaian deh. Tungguin ya postingan berikutnya, apakah aku akan berhasil dengan resep kaserol panggang perdanaku? Who knows :D

by
Aira Kimberly


Comments

  1. Waaa asyiknyaaaa, mantab yaaa. Godie bagnyaaa

    ReplyDelete
  2. lock and Lock ini hebat ya... umurnya masih lbh muda dari saingannya yg udh lama melintang, tapi skr udh sama terkenalnya.. aku jg lbh suka L&L krn lbih murah, tp kualitasnya sama bgs ama si T itu mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar. Nyarinya juga lebih gampang sekarang karena sudah ada di minimarket deket rumah :)

      Delete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, mohon maaf karena komentar akan dimoderasi dulu. Mohon ditunggu kunjungan balik saya ^__^

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…