Skip to main content

My Books, Love Asset, First Launch






20-11-2011, merupakan sebuah tanggal yang istimewa bagiku dan limabelas orang teman-teman dari komunitas Women Script & Co.  Hari ini kami berkumpul di Cafe Retro   Bidakara. Di depan para awak media dan para undangan, kami meluncurkan sebuah novel berjudul "Love Asset."
Novel hardcover setebal 435 halaman ini merupakan karya perdana Women Script & Co di awal terbentuknya komunitas ini. Ditulis bersama   oleh enambelas orang penulis wanita yang berasal dari beragam profesi membuat novel ini menjadi unik.Ada penulis yang berprofesi sebagai trainer, pemilik SPA, penulis skenarip, ghostwriter, karyawati, wirausaha, guru komputer, dan lain-lain.  Apalagi   tidak mudah menyatukan isi enambelas kepala di dalam satu buah novel utuh. Namun berkat antusiasme yang besar serta  kesolidan sebuah teamwork hanya dalam waktu  kurang dari dua bulan, novel Love Asset pun rilis.
200 eksemplar novel Love Asset langsung terjual di hari pertama peluncuran diikuti 500 pesanan indent. Subhanallah. Semua ini tidak akan terjadi tanpa bantuan Allah swt.





Video Launching Love Asset 



Nama-nama penulis Love Asset :

Aira Kimberly (Sri Ratna)
Ade Ummi Fikri
Achi TM
Astri Damayanti
Chichi Sukardjo
Deka Amalia
Dyah P.Rini
Elita Duatnova
Mia Purwandari
Nannet
Ninna Rosmina
Nurul Sufitri
Pipit Setiafitri
Rita SY(Reeta Syukree)
Tati Suyanto(Tati Sumiati)
Umiqdar Agustian


Comments

  1. Wah, selamat ya mak Aira bukunya sukses :)
    Mudah2an semakin banyak berkah dan manfaat juga karya yang mak bagikan, aamiin

    ReplyDelete
  2. aamiin. terimakasih atas doanya mak Arifah :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, mohon maaf karena komentar akan dimoderasi dulu. Mohon ditunggu kunjungan balik saya ^__^

Popular posts from this blog

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Cerah

“Kek Seno kenapa, Pa?” bisikku penasaran. Punggung pria tetangga depan rumah kami itu semakin menjauh. Mengiringi langkahnya yang terseok masuk kembali ke dalam rumahnya. Suamiku menghela napas berat, “Kasihan sekali Kek Seno, Ma. Dia kehilangan pekerjaannya di pabrik panci. Ada peremajaan karyawan, katanya.” “Iya sih. Aku sudah dengar kabar itu. Tapi kan Kek Seno, dapat pesangon dong!” Suamiku menggeleng. “Lho, masa enggak sih?

Mengajar Anak Menulis Cerita Anak

Orang tua mana sih yang tak bangga jika anaknya punya kemampuan khusus hingga punya prestasi? Apalagi jika kemampuan tersebut tak dimiliki oleh semua anak atau unik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menulis. Dalam hal ini, saya khusus membahas tentang menulis cerita anak yang masuk ke dalam ranah fiksi.
Ada tiga kategori tulisan yang kita bisa kenali yaitu karya fiksi, non fiksi dan faksi yang merupakan campuran dari karya fiksi dan non fiksi alias fakta dan fiksi.
Nah, kembali pada topik mengajar anak menulis cerita. Berdasarkan pengalaman saya mengajar anak-anak, termasuk anak sendiri, hal yang paling penting adalah tidak memaksa anak. Dianjurkan anak ikut kelas menulis atas keinginan sendiri.
Sungguh beruntung jika anak tersebut sudah punya minat dan bakat. Tinggal terus berlatih dan banyak membaca sambil terus didampingi, maka insya Allah karya anak tersebut akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik.
Dilanjutkan dengan membekali anak dengan ilmu bagaimana menulis cerita anak y…

Belajar Bersama di Kuliah Online Universitas Terbuka

Universitas Terbuka atau lebih kita kenal dengan UT ini, merupakan Perguruan Tinggi negeri ke 45 di Indonesia.UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan berdasarkan kepada Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984. Nah, dalam rangka milad ke 30 tahun UT, dengan dedikasi dan pengalamannya yang sudah teruji, Universitas Terbuka mempersembahkan Kuliah Terbuka Online. Targetnya adalah masyarakat luas dari segala lapisan.Kalau saya sih semangat sekali bisa ikut karena Rasulullah saw kan menyuruh kita untuk belajar sepanjang hayat :)  Yuks, bagi yang berminat aku bagi infonya disini ;)
Step 1 : Kita masuk dulu ke laman MOOC UT, yaitu dengan cara klik link berikut :                                                                    http://moocs.ut.ac.id/ 

kemudian klik tulisan Login berwarna biru muda di sudut kanan atas. Maka akan keluar tampilan berikut : 

Ada permintaan akan Username dan password jika Anda hendak melanjutkan masuk ke dalam laman ini. Namun jika Anda baru berkunjung…